Pemkab Jepara Pantau Pemberian THR di Perusahaan Swasta

oleh
Pemkab Jepara Pantau Pemberian THR di Perusahaan Swasta
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Pemkab Jepara memastikan secara langsung pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) yang dilakukan perusahaan kepada pekerja yang ada di wilayah tersebut. Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Rabu (6-6-2018) disela-sela pantuan mengatakan, pemantauan dilakukan untuk memastikan semua pengusaha telah membayarkan THR karyawan sebelum batas waktu yang telah ditentukan, yakni H-7 Lebaran. Dengan cara itu, Orang nomor satu di Jepara ini berharap pekerja bisa memenuhi kebutuhan mereka saat Lebaran.

TRENDING :  Ratusan Atlet Siap Berlaga di Jepara International Triathlon

Untuk memastikannya, dalam kesempatan pemantauan siang itu, Pemkab Jepara memastikan telah dipenuhinya hak pekerja dengan mengambil dua sampel perusahaan industri padat karya, yakni PT. Parkland Indonesia dan PT. Hwaseung Indonesia (HWI). Dalam pemantauan tersebut didapati, PT Parkland Indonesia telah membayarkan THR sejak tanggal 28 Mei 2018. Sama dengan PT Parkland, PT HWI juga telah memenuhi kewajibannya sejak tanggal 31 Mei 2018.

TRENDING :  Diduga Korslet, Bus Jurusan Jepara-Bangsri terbakar

Dalam kesempatan itu, Kepala Diskopukmnakertrans Trisno Santosa yang turut mendampingi Bupati mengatakan, pembayaran THR oleh perusahaan sudah ada aturan dan prosedur yang berlaku. Bagi perusahaan yang ketahuan tidak memberikan hak karyawan dengan benar akan ada sanksi yang siap menantinya.

TRENDING :  Pastikan Kualitas Pelayanan Tidak "Kendor" Usai Liburan, Bupati Sidak Sejumlah Tempat

“Kalau memang tidak memberikan THR itu nanti akan ada sanksi, kan ada pengawas perusahaan dan itu akan ditindak lanjuti karena itu termasuk pelanggaran,” ujarnya. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :