Pemkab Kudus Ajak Semua Terlibat Jaga Kondusifitas dan Keamanan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bertempat di Pendapa Kudus, Rabu (16-5-2018), Rapat koordinasi Forkopimda Kabupaten Kudus bersama TNI – Polri dan Tokoh Agama Kabupaten Kudus digelar dalam rangka menjaga keamanan, khususnya diwilayah hukum Pemkab Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dalam sambutannya, mengajak bersama melawan aksi terorisme, paska pulangnya eksodus WNI dari syiria, “Mereka adalah sel sel tidur yang membahayakan indonesia. Sel sel tidur inilah yang melaksanakan aksi kekerasan ini,” terangnya

Karena mereka diperkirakan ada 500 orang, jadi keamanan terutama dari Densus 88 tidak bisa mengawasi semuanya. Maka dari itu, lanjut Gurning, harus ada keterlibatan semua komponen untuk mencegah dan mengawasi semua dan kami harapkan para Babinsa dan Babinkamtibmas bisa turun langsung kewilayah.

TRENDING :  Ragam Motif Batik Kudus, Tidak Melulu Menara atau Daun Tembakau

Dikatakan Gurning, “Sebelum kegiatan ini, beberapa waktu lalu, kami sudah melaksanakan kegiatan bersama¬†FKUB dan lintas agama serta semua ormas, dan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkannya, Untuk mengatasi ini semua perlu sinergitas TNI POLRI Pemda dan FKUB serta seluruh masyarakat Kabupaten Kudus.

“Kami mengajak kita semua untuk sama-sama membuat langkah nyata untuk menangani sel sel tidur ini untuk¬†menyadarkan mereka kembali ke jalan yang benar,” pesannya.

TRENDING :  Sinergisitas Penanganan PMKS Antara Dinsos Dengan Dunia Usaha

Sementara Bupati Kudus Musthofa, mengajak untuk kenali semua warga, mulai dari RT kenali warga, Kades kenali RT, Camat Kenali Kades. “Mari kita bersama bersama bahwa pemerintah ini adalah tanggung jawab bersama,” tegasnya

Menurutnya, dengan begitu, Data base semua komponen masyarakat perwilayah bisa kita kongkritkan lagi. Mari menyapa dan senyum kepada semua. Kerukunan antar umat karena obat paling mujarap dalah saling kenal atau silaturahmi.

TRENDING :  Pencuri Spesialis Sepeda Motor Berhasil Diamankan Warga

“Saya minta nanti kita sama-sama turun ke masyarakat untuk saling mengenal dan saling memahami dengan begitu ujaran ujaran kebencian itu pasti tidak ada,” tuturnya.

Mari kita untuk melawan seluruh teroris ini jangan dengan kebencian tetapi dengan ketulusan melaksanakan tugas meluruskan yang keliru ke jalan yang benar.

“Mari kita bersama melaksanakan tugas ini dengan iklas insyaAlllah Kudus aman dan damai merdeka, Pancasila sudah final, NKRI harga mati,” Tegas Bupati dua periode itu. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :