IMG-20160823-WA0006

Pemkab Kudus Ancam Bongkar Paksa Lapak PKL Belakang Ramayana

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus melalui Satpol PP dan Dishubkominfo melakukan penertiban lapak pedagang kaki lima (PKL), yang berada di belakang Mal Ramayana Kudus, Selasa (23/8). Penertiban dipimpin langsung Kepala Satpol PP Abdul Halil dan Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto.

IMG-20160823-WA0006

Sempat terjadi perdebatan antara PKL dengan pihak Satpol PP dan Dishubkominfo sebelum penertiban. Mereka berdalih lokasi tempat berjualan yang saat ini ditempati sudah mendapatkan izin dari pihak Dishubkominfo dan pihak Mal Ramayana.

Baca Juga :  Meski Diguyur Hujan Deras, Ratusan Peserta Kirab Merah Putih Tetap Bersemangat

Terkait hal itu Kepala Dishubkominfo yang hadir dalam penertiban menegaskan, pihaknya tidak pernah memberikan izin PKL membuka lapak dagang di belakang Mal Ramayana. “Kami tidak pernah memberikan izin berjualan disini, dan pihak Mal Ramayana juga sudah kami klarifikasi mengaku tidak tahu dan tidak pernah merasa memberikan izin,” jelas Didik.

Baca Juga :  Warga Diminta Manfaatkan Samsat Keliling Di Enam Kecamatan

Sementara Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil mengatakan, pedagang diberikan waktu 1×24 jam untuk membersihkan dan memindahkan lapak dagangannya dari belakang Mal Ramayana. “Untuk hari ini kita berikan peringatan saja, apabila tidak diindahkan maka akan dibongkar secara paksa,” pungkasnya. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?