Pemkab Kudus Anggarkan Miliaran Rupiah untuk Jamin Pendidikan Warganya

by
isknews

 

KUDUS – Totalitas Bupati Kudus H Musthofa dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah kerjanya sudah tidak diragukan lagi. Bupati Musthofa dalam berbagai kesempatan selalu menekankan pentingnya pendidikan bagi anak demi masa depan yang gemilang.PENDIDIKAN-SMK (2) isknews

Dia tidak ingin ada anak Kudus yang putus sekolah gara-gara alasan tidak mampu atau keterbatasan dana. ”Jangan sampai ada anak (usia sekolah) yang tidak sekolah hanya gara-gara orang tuanya tidak mampu secara ekonomi,” tegas Bupati Musthofa.

TRENDING :  Manjakan Peserta, Panitia Sukun Cup 2016 Sediakan 8 Tempat Transit Ber-AC

Tidak hanya dalam kegiatan resmi. Meski tidak teragendakan secara formal, seringkali Bupati Musthofa saat ‘blusukan’ menyapa warga desa untuk bisa mengetahui kondisi warganya secara langsung. Dengan kegiatan semacam ini, warga pun merasa makin dekat. Bahkan bisa dikatakan tanpa lagi ada sekat antara pemimpin dengan yang dipimpin.

TRENDING :  6 Siswa SMA N 2 Kudus Menjadi Satu-satunya Wakil Indonesia Dalam Ajang International Science Enterprise Challange 2015

Sebagai wujud nyata dari tekad tersebut, Bupati Musthofa sudah mengeluarkan kebijakan untuk dunia pendidikan di Kudus. Yakni, dengan menerapkan program Wajib Belajar 12 Tahun atau setidaknya setiap anak di Kudus lulus SMA atau sederajat.

TRENDING :  Peringatan Hardiknas 2016 kabupaten Kudus ditandai Literasi 12.000 Siswa

KOMENTAR SEDULUR ISK :