Pemkab Kudus Awasi Peredaran Makanan Berbahaya

by

Kudus, isknews.com – Mengantisipasi peredaran makanan berbahaya di Kabupaten Kudus, tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar), Dinas Kesehatan, Polres Kudus, Kantor Ketahanan Pangan, Bagian Perekonomian, dan Satpol PP Kudus melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Bitingan dan minimarket depan kampus Universitas Muria Kudus (UMK), Senin (8/8).

TRENDING :  Raskin Tak Layak Makan Dikembalikan Ke Bulog
13932341_120300000057517290_1201062472_o
Kasi Perlindungan Konsumen pada DIsdagsar Nuratri Sulistyani ketika sidak di Pasar Bitingan. Sidak ini dilakukan guna mencegah peredaran makanan berbahaya di Kabupaten Kudus.

Kabid Promosi dan Perlindungan Konsumen pada Disdagsar Kudus Arif Budianto menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengawasan dan pemantauan agar kesehatan masyarakat tidak terancam karena adanya makanan yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi. “Semua produk akan kita sidak baik yang dibungkus maupun tidak dibungkus, supaya tidak terjadi pencampuran dengan bahan berbahaya,” katanya.

Arif menambahkan, sejauh ini sidak yang dilakukan di Pasar Bitingan tidak ditemukan produk makanan yang tercampur bahan berbahaya. Hanya saja didapati sirup tanpa PIRT. Hasil temuan itu nantinya akan ditindaklanjuti dengan melakukan penelusuran lokasi produksi sirup tersebut.

TRENDING :  Warung Sedekah Komunitas 769
KOMENTAR SEDULUR ISK :