Pemkab Kudus Diminta Buat Perda Pencegahan HIV-AIDS

by

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, diminta untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang penanggulangan penyakit HIV-AIDS. Usulan itu disampaikan oleh sejumlah Fraksi DPRD Kabupaten Kudus, dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus, Senin (09/09), di ruang paripurna.

Rapat dengan agenda Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kudus, atas Ranperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kudus Tahun Anggaran (TA) 2017 itu, dipimpin oleh Ketua DPRD Kudus, Masan.
Hadir dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kudus, Masan, Sekda Noryasin, mewakili bupati, unsur forkompinda, kepala OPD, pejabat struktural dan 32 dari 45 anggota dewan.
Fraksi yang menyampaikan usulan itu, adalah Fraksi Partai PKS, Hanura Demokrat dan Fraksi Gerindra. Dasar atau alasan mengenai usulan itu, jika penanganan penyakit HIV-AIDS di Kabupaten Kudus mempunyai payung hukum berupa Perda, derajat kesehatan masyarakat dapat lebih ditingkatkan, untuk mencapai masyarakat Kudus yang lebih sejahtera.

Menanggapi usulan tersebut, Sekda Noryasin menjelaskan, terkait penanggulangan penyakit HIV-AIDS di Kabupaten Kudus, Pemkab Kudus telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomer 1 Tahun 2013 , tentang penanggulangan penyakit HIV-AIDS di Kudus. “Selain itu, Pemkab Kudus telah menerbitkan Keputusan Bupati Kudus Nomer 443.2.2/01/2013, tentang Pembentukan Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Kabupaten Kudus.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Bupati Pati Canangkan Kampung KB di Desa Kebolampang Kecamatan Winong