Pemkab Kudus Garda Terdepan Pembuka Acara Di Festival ISTIQLAL III 2017

by

Kudus, isknews.com – Soft opening Festival Istiqlal yang bertema “International Festival For Indonesian Islamic Cultures & Arts ( IFFIICA) akan digelar pada 21 – 27 Februari 2017 yang akan berlangsung di Masjid Istiqlal Jakarta.

Acara Soft opening Festival Istiqlal lll 2017 nantinya akan diback Up langsung sebagai pengisi acara dari pemerintah kabupaten Kudus.”Terang Muhammad Assiry Pimpinan Kampung Kaligrafi Indonesia “Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al Qur’an (PSKQ) Modern” yang beralamat di Undaan Lor, Rt.03 Rw.01, Kec. Undaan, Kabupaten Kudus.

“Dalam kesempatan Soft Launching Festival Istiqlal tersebut Santri PSKQ Modern mendobrak kemapanan dengan menampilkan Mushaf Al Quran halaman pertama QS.Al Fatihah terbesar di Dunia dengan motif tezhip ( Batik) Khas Kudus/Nusantara pertama di Dunia karya Muhammad Assiry, Muh Shona Sholikhan dan Santri -Santri PSKQ Modern.”Ujarnya

Selain itu, Pada soft opening, nantinya akan ditampilkan kembali karya para juara sayembara Kaligrafi Mushaf Tingkat Nasional PSKQ Modern baik yang 6 besar maupun yang 20 besar. Diantaranya menampilkan juga karya – karya lukisan Santri -Santri PSKQ Modern Senior dan alumni PSKQ Modern yang berprestasi Kaligrafi Nasional dan Internasional, juga menampilkan karya para Seniman kaligrafi Nasional dari Kudus, Muhammad Assiry, Hakim Rahman, Turmudzy Elfaiz, Ali R.Ali Graphy, H. Purwanto Zain. Tokoh -tokoh pelukis Kaligrafi Nasional lainnya juga akan unjuk kebolehannya dengan menampilkan karya terbaiknya diantaranya Sirajuddin AR Jakarta, Gus Mus Rembang, Isep Misbah Banten, Saiful Adnan Jogya, Robert Nasrullah Jogya, yudi Yogya, Abdul Khaliq Banten, Muhammad Katili Gorontalo, Rio R. Gorontalo, Agung Kurnia Jakarta, Atoillah, Jombang, Bambang Priyadi Malang, dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu, dari pemerintah daerah Kudus menampilkan khasanah budaya dan pertunjukan kesenian mulai dari tari kretek, tari sufi, tari Gusjigang, dan juga membuka Stand untuk produk UMKM Kudus dan lainnya.

Bupati Kudus H.Musthofa bersama Muhammad Assiry (Baju hitam), dan Yuli Kasiyanto (samping kanan), dan yang berdiri Ibu Mutrikah Tika

“Rencananya, Bupati Kudus H.Musthofa beserta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Yuli Kasiyanto dan Ibu Hj.Mutrikah Tika Insya Allah akan mensupport dan mengakomodir seluruh rangkaian acara,” Pungkasnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :