Pemkab Kudus Gelontorkan 3,045 Miliar Untuk Program Bedah Rumah

oleh
Bupati dan Wakil Bupati Kudus, HM Tamzil dan HM Hartopo menyerahkan langsung bantuan sosial bedah rumah disela-sela acara Lomba Desa di Desa Klaling Kecamatan Jekulo, Selasa (26/3/2019). (Aris Sofiyanto)

Kudus, ISKNEWS.COM – Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Pemerintah Kabupaten Kudus terus digulirkan. Bupati dan Wakil Bupati Kudus, HM Tamzil dan HM Hartopo menyerahkan langsung bantuan sosial bedah rumah disela-sela acara Lomba Desa di Desa Klaling Kecamatan Jekulo, Selasa (26/3/2019).

TRENDING :  Selamat, Inilah Pemenang Lomba Video Pendek Polisi Sahabatku

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Lutful Hakim mengatakan, Tujuan dari program bedah rumah adalah untuk membantu meringankan beban warga yang tidak mampu sehingga memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak huni.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Kudus mengalokasikan anggaran sekitar 3,045 miliar dengan masing-masing penerima mendapatkan Rp15 juta. “Program bedah rumah diharapkan dapat membantu meringankan warga kurang mampu,” harapnya.

TRENDING :  Akan Tempati Lapak Baru, PKL Mbarito Tandatangani Surat Pernyataan

Ditambahkan Luthful, Pemkab Kudus melakukan bedah rumah sebanyak 203 rumah tak layak huni di Kabupaten Kudus yang akan mendapatkan bantuan progam bedah rumah di tahun 2019.

TRENDING :  Trotoar Bersih Dan Rapi

Adapun jumlah rumah yang di bedah masing-masing untuk kecamatan Kota sebanyak 7, Gebog 6 rumah, Undaan 33 rumah, Jekulo 28 rumah, Mejobo 66 rumah, Dawe 14 rumah, Bae 2 rumah, Jati 33 rumah, dan Kaliwungu 14 rumah. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :