Pemkab Kudus Gelontorkan Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta

oleh -924 kali dibaca
Bupati Kudus H. M. Tamzil (kanan) bersama Wakil Bupati Kudus H.M. Hartopo (kiri) saat memberikan sambutan usai memberikan tunjangan di kediaman KH. Sya’roni Ahmadi (tengah).

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus belum lama ini menggelontorkan tunjangan kesejahteraan untuk guru swasta. Kali ini, giliran guru dan kiai sepuh Madrasah TBS dan Qudsiyyah yang menerima.

Bertempat di aula kediaman KH. Syahroni Achmadi, sebanyak 28 guru menerima tunjangan tersebut. Penyerahan tunjangan kesejahteraan melalui rekening Bank Jateng secara simbolis diberikan secara langsung oleh bupati Kudus H. M. Tamzil didampingi wakil bupati Kudus H.M. Hartopo kepada KH. Sya’roni Ahmadi.

Sebagai informasi, kiai kharismatik asal Kudus, KH. Syah’roni Ahmadi telah menjadi guru di Madrasah Qudsiyyah selama hampir 50 tahun. Pemkab Kudus ingin memberikan perhatian lebih terhadap peran dan fungsi guru swasta melalui tunjangan tersebut. Sehingga, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan atas jasa guru yang telah mendidik generasi penerus bangsa.

Bupati Kudus H.M. Tamzil menyatakan bahwa saat ini 9 program unggulannya telah dilaksanakan. Tak terkecuali, tunjangan kesejahteraan untuk guru swasta. Pihaknya mengaku meski program tunjangan kesejahteraan guru swasta telah berjalan, akan dilakukan evaluasi apabila terjadi kendala. “Alhamdulillah 9 program kami, program pak Tamzil dan pak Hartopo telah berjalan. Tentunya, apabila terdapat persoalan di lapangan akan kami evaluasi,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Mengenai tunjangan untuk imam masjid dan mushola, H.M. Tamzil menjelaskan bahwa tim dari pemerintah kabupaten tengah melakukan pendataan. “Tinggal satu, imam masjid dan imam mushola, kita masih mendata dan insya Allah tahun ini bisa terealisasi,” tutupnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :