Pemkab Kudus Optimalkan Lahan Pertanian Untuk Kesejahteraan Petani

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus Musthofa mengatakan kedaulatan pangan adalah hidup-matinya bangsa. Jika tidak terpenuhi bisa terjadi malapetaka. Untuk itu perlu upaya maksimal untuk mewujudkannya demi tercapainya ketahanan pangan.

Hal itu disampaikannya saat memberi motivasi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muria Kudus (UMK), beum lama ini. Bupati mengutip pernyataan Presiden Soekarno mengenai pentingnya kedaulatan pangan bagi sebuah bangsa.

Melihat adanya tantangan mengenai pengembangan pertanian, Bupati meminta mahasiswa UMK tidak hanya belajar secara normatif. Namun harus bisa berinovasi mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

TRENDING :  Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja

ISKNEWS.COM

“Silakan para mahasiswa datang ke Dinas Pertanian dan Pangan Kudus. Penandatangan MoU ini sebagai wujud kebersamaan pemerintah dan civitas akademika memajukan pertanian,” tegas Bupati yang baru saja meneken MoU kerja sama dengan Rektor UMK ini.

TRENDING :  Musim Tanam Pertama, Ketersediaan Pupuk Subsidi di Wilayah Pati di Pastikan Cukup

Pemkab Kudus pun telah berupaya untuk mengoptimalkan lahan pertanian yang ada. Salah satunya dengan membangun infrastruktur berupa bendungan Logung. Target rampung di 2018 bisa memberikan manfaat secara maksimal bagi para petani.

TRENDING :  Hujan "Salah Mongso", Akibatkan Produksi Palawija Terganggu, prediksi Turun Di Angka 10-20%

KOMENTAR SEDULUR ISK :