Pemkab Pastikan Sembako Aman Selama Ramadhan

by
ISKNEWS.COM
Geliat ekonomi komoditas sembako di Pasar Baru Wergu Wetan Kudus (Foto: Yuliadi Mohammad)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Perdagangan Kudus memastikan persediaan bahan pokok selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri aman. Sejumlah bahan kebutuhan pokok pun menjadi perhatian Dinas ini diantaranya yakni beras, minyak goreng, gula, telor dan daging ayam, dan daging.

Hal tersebut disampaikan oleh Imam Prayitno, Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan, Promosi, dan Perlindungan Konsumen pada Disdag Kudus, harga kebutuhan pokok tersebut masih akan stabil selama bulan Ramadhan nanti.

“Pertama, yang sensitif adalah beras. Jadi dari sisi harga, sudah mulai menurun, seiring sedang tersedianya pasokan. Kedua, kami juga memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat di Kudus, menjelang bulan Ramadhan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya. Jumat (18-05-2018).

TRENDING :  Sepanjang 2017, Ada 2292 Kasus TB di Jepara

Dalam rangka memastikan stok barang tersedia cukup, Pemkab Kudus juga melakukan monitoring di beberapa pasar tradisional dan pedagang besar, termasuk memantau pergerakan harga kebutuhan pokok masyarakat.

TRENDING :  Oknum Dishub Kudus Yang Terindikasi Lakukan Pungli Diberi Sanksi Tegas

Terkait dengan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat, katanya, komoditas yang mengalami fluktuasi, yakni daging ayam ras, telur ayam ras, cabai, dan bawang.
Harga jual cabai pada pekan kedua bulan Mei 2018, kata dia, ada yang mencapai Rp50.000 per kilogram untuk cabai merah besar, sedangkan minggu keempat bulan April 2018 cabai merah besar hanya dijual Rp40.000/kg, sedangkan cabai rawit hijau juga mengalami kenaikan Rp2.300 menjadi Rp14.500/kg.

TRENDING :  Iqbal Tawakal Jadi Nahkoda Baru SMM

KOMENTAR SEDULUR ISK :