Pemkab Pati Gratiskan Pengobatan Ngatminah

by
ISKNEWS.COM

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) memberikan perawatan dan pengobatan gratis kepada Ngatminah (15) warga Desa Semirejo RT 03/RW 08, Kecamatan Gembong, Pati, di RSUD RAA Soewondo Pati, Jumat (15/09/2017) pagi.

Pasalnya, gadis cantik tersebut harus meninggalkan bangku sekolah, saat duduk di kelas satu SMP karena menderita kondisi langka pada tubuhnya. Prihatin dengan kondisi tersebut, Pemkab Pati memberikan bantuan, agar gadis itu bisa kembali meraih cita-citanya.

“Setelah kami periksa, Ngatminah terkena Autoimun Kulit yakni penyakit yang disebabkan oleh reaksi sistem kekebalan tubuh pada kulit, di mana sel darah putih atau antibodi tubuh yang terlalu kuat, sehingga melawan jaringan tubuh sendiri,” ungkap Dokter Spesialis Kulit RSUD RAA Soewondo Pati, dr Erna Kristiani.

TRENDING :  Pengendara Dibawah Umur Penyumbang Pertama Angka Kecelakaan

ISKNEWS.COM

Lanjutnya, sistem kekebalan tubuh yang harusnya melindungi dari virus, bakteri dan kuman tersebut, karena ada gangguan metabolime berbalik menyerang dirinya sendiri.

“Sebelum di sini, saya beberapa kali menangani jenis penyakit ini. Bisa disembuhkan, hanya saja membutuhkan waktu yang cukup lama dan pengobatannya pun harus teratur,” jelas dr Erna.

TRENDING :  Kreatifitas Ibu-ibu PWS, Bonggol Pisang Diolah Jadi Keripik

KOMENTAR SEDULUR ISK :