Pemkab Pati Langsungkan MoU Dengan PT Perkebunan Nusantara IX Kebun Jolong

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kukuhkan Kabupaten Pati sebagai zona wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, melangsungkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU –red) dengan PT Perkebunan Nusantara IX Kebun Jolong di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Senin (08/01/2018) siang.

Dengan agro wisata ini, Pati tidak hanya menjadi kota transit saja, melainkan tujuan utama para pelancong untuk melepaskan penat dengan ragam destinasi wisata, di kabupaten bertajuk Bumi Mina Tani.

TRENDING :  Polsek Batangan Sita Belasan Miras

“Ya, hari ini kami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), intinya melangsungkan MoU kerjasama antara PTP IX dengan pemerintah daerah. Untuk mewujudkan Pati ini tidak hanya kota transit, tetapi kota tujuan wisata,” beber Bupati Pati, Haryanto.

Didampingi Wakil Bupati Pati Saiful Airifin, dia melanjutkan, lahan seluas 527,63 hektare meliputi perkebunan kopi seluas 220,3 hektare dan 16 hektare kebun buah naga, serta kebun jeruk dengan luasan 5 hektare. Sangat potensial untuk menyedot para wisatawan, baik lokal maupun nasional.

TRENDING :  Bupati Pati Rombak Pejabat Eselon III dan IV

“Mudah-mudahan dengan mengawali kerjasama ini, semoga wisatawan domestik semakin menyeruak mengunjungi ragam lokasi wisata. Meski kami sadar betul, bahwa kami berkontribusi meski sedikit,” paparnya.

Dari kerjasama tersebut, pihak pemerintah mendapatkan retribusi sebesar 10 persen pertiga bulan. Sebagai gantinya, pemkab akan membenahi infrastruktur jalan dan akses komunikasi di destinasi tersebut.

“Berupaya yang bukan milik pemkab namun kita kerjasamakan, prakarsa baik ditangkap dan kerjasama hak dan kewajiban, pihak pemerintah membangun infrastruktur jalan,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :