Pemkab Pati Optimis Revitalisasi Jembatan Kalidoro Tepat Waktu

oleh

Pati, ISKNEWS.COM (Lintas Pati) – Revitalisasi Jembatan Kalidoro, Kecamatan/Kabupaten Pati yang mulai dikerjakan pada Juli lalu. Saat ini, proses pengerjaannya sudah mencapai 75 persen. Sehingga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati, optimis proyek tersebut bakal selesai tepat waktu.

“Para pekerja proyek terus mengebut pembangunannya. Masih ada siswa waktu untuk yang 25 persen sisanya, hingga pertengahan Desember, bisa tepat waktu,” jelas DPUTR Pati, Samijan, Kamis (02/11/2017).

TRENDING :  Wabup Ajak Pemuda Desa Kritis, Asal Tak Lupakan Prinsip Ini

Awal pekan ini, pihaknya akan segera menyelesaikan pemasangan balok grider atau balok penyangga jembatan. Saat ini, sebanyak 10 balok beton yang telah dipasang dengan ketinggian 1,25 meter dari arah Barat ke Timur.

“Itu di sebelah Timur jembatan kami juga telah memasang oprit jembatan,” tuturnya.

TRENDING :  Pemkab Kudus Ajak Semua Terlibat Jaga Kondusifitas dan Keamanan

Samijan menyebut, di sisi Kanan pihaknya sudah memasang batu, sedangkan sisi Kiri jembatan yang berada di sebelah Timur sementara ini baru ditimbun tanah. Diketahui, ketinggian oprit sendiri mencapai 1,62 meter.

“Akibat pemasangan oprit lebih tinggi dari sebelumnya ini, membuat bangunan warga di kanan dan kiri jembatan sedikit tertutup. Untuk itu, pemilik bangunan harus meninggikan bangunan tokonya kalau tak ingin terhalang,” terangnya.

TRENDING :  Jadi Percontohan Program GMB SDN 3 dan 4 Mlatinorowito Dialih Fungsikan

Kendala lain, lanjut Samijan, pemasangan saluran air sebelah Barat sempat terhalang pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Tetapi, persoalan tersebut sudah teratasi dengan datangnya petugas PDAM untuk melakukan pembenahan.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :