Pemkab Perjuangkan Makam Kartini Dapatkan Sertifikasi Destinasi Nasional

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Proses untuk mendapatkan sertifikasi makam Raden Ayu Kartini menjadi destinasi kepahlawanan nasional membutuhkan waktu yang panjang. Sehingga Pemerintah Kabupaten Rembang terus berjuang untuk mendapatkan meski cukup sulit untuk di dapatkan di bulan April ini.

“Kami yakin semua akan segera clear. Utamanya soal status tanah makam yang memang bukan milik pemerintah, tetapi masih milik keluarga sehingga butuh adanya kepastian terlebih dahulu.”kata Hj. Hasiroh Hafidz istri Bupati Rembang ini.

TRENDING :  Stok dan Harga Garam Rembang Aman

Lanjutnya dengan di dampingi Vivit Bayu Andriyanto, Selasa (18/4) menuturkan butuh proses yang panjang untuk sertifikasi makam pahlawan emansipasi wanita itu. Namun Ia yakin setelah melakukan sinkronisasi dengan berbagai pihak utamanya terkait status tanah, maka sertifikasipun bisa didapat.
“Pihak keluarga RA Kartini telah menunjukkan lampu hijau tentang upaya pemkab mendapatkan sertifikasi tersebut,” ujar Hasiroh.

Hal tersebut menjadi angin segar bagi pemkab Rembang untuk menjadikan makam RA Kartini seperti makam Bung Karno di Blitar.
Status makam RA Kartini setelah mengantongi sertifikasi destinasi nasional akan membawa dampak positif bagi Rembang. Mulai dari masyarakat yang bisa berziarah setiap waktu sampai dengan dampak mempermudah pengembangan sarana dan prasarana di lokasi.

” Saya berharap semuanya bisa selesai di tahun 2018,” harapnya, sembari menambahkan, namun tidak menutup kemungkinan jika semua berjalan lancar dan lebih cepat kemungkinan bisa tahun ini.(Hdy)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*