Pemkab Rembang Akan Menata Jalan Kartini Tahun Ini

Pemkab Rembang Akan Menata Jalan Kartini Tahun Ini

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Pemerintah Kabupaten Rembang akan menata trotoar di sepanjang jalan Kartini termasuk unsur keindahan seperti pepohonanya tahun ini. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp. 2 miliar.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat menjadi narasumber dalam program Halo Bupati di salah satu radio swasta di Rembang belum lama ini. Rencanannya tahun ini dimulai.

TRENDING :  Telan Sekitar Rp 25 M Lebih Proyek Peningkatan dan Rehabilitasi 25 Ruas Jalan

Dengan penataan tersebut diharapkan permasalahan yang ada selama ini diruas jalan tersebut bisa teratasi. Di titik – titik tertentu sepanjang jalan Kartini, genangan air sering terjadi saat turun hujan.

TRENDING :  Pemkab Rembang Merotasi Pejabat Eselon II

“Nanti diharapkan yang biasanya ada genangan air bisa tidak lagi. Karena kalau turun hujan biasanya seperti itu`,” ujarnya.

Bupati juga mengevaluasi keberadaan pohon palem yang ada di sepanjang trotoar. Banyak masyarakat yang mengeluhkan keberadaan pohon tersebut, sehingga akan diganti dengan jenis pohon lain yang bisa memberikan keteduhan lebih tinggi.

TRENDING :  Kantor Kecamatan Kota Kudus Bakal Direlokasi

Selain itu Bupati mengungkapkan tahun 2018 mendatang, jalan mulai bundaran tugu adipura ke selatan akan ditingkatkan. Pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Satuan Kerja yang ada di provinsi Jawa Tengah, revitalisasi jalan tersebut akan dibiayai dari APBN. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post