Pemkab Siapkan Rp 3,6 Milyar Untuk Perbaikan Jalan Mayong-Nalumsari

oleh
Foto: Situasi jalan Mayong-Nalumsari yang rusak. (istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang (DPUPR) mengaku, tahun ini jalan Mayong-Nalumsari yang rusak akan diperbaiki. Saat ini, proyek perbaikan ruas jalan alternatif ke Gebog, Kudus itu masih dalam proses lelang. Hal ini disampaikan oleh Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Jepara, Agus Priyadi, Rabu (04-04-2018).

Menurut Agus, beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan tahun ini rencananya dibeton. Akan tetapi, perbaikan ini tidak untuk semua ruas jalan, melainkan beberapa titik yang mengalami kerusakan. “Tidak semua yang dibeton, namun hanya beberapa titik yang memang mengalami kerusakan, sebab tidak semua ruas jalan itu rusak,” imbuhnya.

TRENDING :  Perbaikan Jalan Rusak Akibat Longsor Rahtawu Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, untuk perbaikan ruas jalan ini anggaran yang disediakan sekitar Rp 3,6 milyar dengan panjang jalan yang diperbaiki sekitar 850 meter. “Total untuk tahun ini memang hanya sekitar 850 meter saja yang dibeton, lantaran memang tidak semua rusak,” imbuhnya.

Untuk pengerjaannya, lanjut Agus, setelah lelang usai diperkirakan realisasi akan dilakukan pada akhir bulan April atau bulan Mei 2018. Dirinya menyebut, kerusakan ruas jalan tersebut lebih dikarenakan lalu lalang kendaraan pengangkut material.

TRENDING :  Weh...Supir Bus Wajib Test Urine

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ruas jalan Mayong-Nalumsari arah Gebog, Kudus, mengalami kerusakan di beberapa titik. Kondisi ini cukup mengganggu pengguna jalan, bahkan tak jarang menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Padahal, ruas ini boleh dibilang sebagai beranda terluar Kabupaten Jepara, karena berbatasan langsung dengan Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Ketua PSSI Hadiri Final Piala Putri Nusantara

Meskipun beberapa ruas jalan telah dibeton, namun di beberapa titik terlihat beton tersebut telah terkelupas. Besi perkuatan beton tersebut bahkan mencuat dari tempatnya. Yang unik, jalan yang mengalami kerusakan berada di bagian kanan jalan dari arah Jepara.

Sejumlah titik yang cukup mengalami kerusakan diantaranya di depan kompleks pertokoan Gemiring Lor. Sejumlah pengendara terpaksa memperlambat laju kendaraannya lantaran berhati-hati untuk menghindari lubang jalan. (ZA/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :