Pemohon Poligami Di Kudus Cukup Banyak, Apa Penyebabnya??

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Istilah poligami bukanlah perkara asing lagi, dimana seorang laki-laki diperbolehkan memiliki istri lebih dari satu. Namun, meski begitu sesuai aturan agama yang berlaku ada beberapa syarat agar diizinkan melakukan poligami, salah satunya adalah izin dari istri pertama. Selain itu jumlah istri juga dibatasi yakni maksimal empat orang.

TRENDING :  PD BPR Bank Pasar Raih Penghargaan Golden Award

cymera_20160918_150551 ISKNEWS.COM

Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Kudus mengkonfirmasi permohonan izin poligami di Kudus sendiri terbilang cukup banyak. Hingga September 2016 tercatat sudah ada lima permohonan pengajuan izin poligami.

“Tahun ini cukup banyak karena sudah hampir sama dengan pengajuan perkara poligami tahun lalu sebanyak tujuh orang,” kata salah satu hakim di Pengadilan Agama Kabupaten Kudus Syamsuri kepada isknews.com beberapa waktu lalu.

TRENDING :  Sosok AKBP Agil Kusumadya yang Jadi Tanda Tanya

Syamsuri menjelaskan, meski sudah mengajukan izin poligami ke PA Kudus belum tentu dikabulkan. Seperti contohnya pada tahun lalu, dari tujuh permohonan poligami hanya enam yang dikabulkan. Satu permohonan tidak dikabulkan karena dianggap tidak memenuhi syarat. Sementara hingga September 2016 sudah ada lima permohonan izin poligami. Tiga dikabulkan, satu ditolak, dan satu masih dalam proses.

TRENDING :  Sedekah Bumi Desa Slungkep Arak Gunungan dan Nasi Tumpeng

KOMENTAR SEDULUR ISK :