Pemprov Jawa Tengah Bakal Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2016

Pemprov Jawa Tengah Bakal Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2016

Kudus, isknews.com – (07/04) Mudik atau yang sering disebut dengan istilah pulang kampung sudah menjadi tradisi oleh masyarakat Indonesia jelang perayaan hari – hari besar lainnya, pulang kampung atau mudik biasanya menggunakan berbagai macam transportasi seperti Kereta, Bus, Kapal, maupun pesawat.

Pada setiap tahunnya para pekerja baik dari dalam negeri maupun luar negeri ada ribuan orang melakukan Mudik atau pulang kampung, sehingga upaya pemerintah dalam membangun infrastruktur maupun fasilitas transportasi terus ditingkatkan demi kenyamanan saat dikerjakan menuju kampung halaman mereka.

Salah satunya upaya adalah mengadakan pulang kampung gratis, seperti yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2016 ini membuka pendaftaran Mudik gratis yang dimulai pada tanggal 02 s/d 13 Mei 2016 untuk pendaftaran tiket Kereta Api sedangkan untuk Bus pendaftaran mulai 07 Juni 2016.

IMG_20160405_071555
Sebagaimana yang disebutkan oleh Kantor perwakilan Pemprov Jateng via twitter akun resminya menyebutkan bahwa “Mudik gratis tersebut diperuntukan untuk pembantu rumah tangga, kuli bangunan, buruh pabrik, tukang ojek, pedagang asongan, sopir bajaj, dan pedagang asongan, dan tukang sayur yang berada di jabodetabek” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh isknews.com hingga berita berita ini turun belum ada ketentuan berapa jumlah kuota yang nantinya akan mengikuti program mudik gratis 2016 dari Pemprov Jateng 2016, namun dipastikan setiap tahunnya untuk jumlah pemudik diperkirakan naik.

Sementara itu, mudik gratis Pemprov Jateng pada saat pemberangkatan nantinya akan dilepaskan secara langsung oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dari Mudik gratis ini setiap pendaftar diberikan maksimal 2 orang.(SM/red)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post