Pemudik ke Kudus Diprediksi Naik Sembilan Persen

oleh
Pemudik
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Sam'ani Intakoris didampingi Kabid LLAJ Putut Sri Kuncoro saat melakukan uji KIR beberapa waktu lalu. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah pemudik sebanyak sembilan persen yang menggunakan bus ke Kudus. Hal itu dikarenakan momentum lebaran bertepatan dengan libur panjang.

Plt Kepala Dishub Kudus Sam’ani Intakoris mengungkapkan, kenaikan jumlah pemudik menggunakan bus memang terjadi setiap tahunnya. “Meskipun banyak juga yang menggunakan mobil dan sepeda motor, namun pemanfaatan bus untuk sarana mudik juga masih banyak peminatnya,” tuturnya saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu didampingin Kabid LLAJ Putut Sri Kuncoro.

TRENDING :  Pemudik Mulai Berdatangan Di Cepu

Pihaknya memprediksi akan terjadi kenaiakan lima persen pemudik ke Kudus saat lebaran dan begitu juga saat arus balik. Hal itu juga sama seperti tahun sebelumnya yang juga selalu mengalami peningkatan jumlah pemudik.

TRENDING :  Kurangi Kepadatan di TWBK Mini Bus Peziarah Boleh Parkir di Kawasan Masjid Menara

Pada 2017 tercatat pemudik di Kudus mencapai 128.352 orang dengan rincian saat lebaran 24.929 orang dan arus balik 117.069 orang. Sementara pada 2016 jumlahnya 117.754 dengan rincian saat lebaran 23.742 orang dan arus balik 111.494 orang.

TRENDING :  Kesiapan Posko Lebaran Dipantau

Menyikapi hal itu Dishub Kudus mengantisipasi dengan mempersiapkan bus yang laik jalan demi keamanan dan kenyamanan para pemudik. “Kita lakukan uji KIR kendaraan, khususnya bus sebelum arus mudik dan balik tahun ini,” imbuhnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :