Pemusatan Latihan Sepak Bola Porprov Kudus Dimulai Usai Lebaran

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Tim sepak bola Porprov Kudus terus memarangkan persiapan menjelang bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng). Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kudus mengagendakan program pemusatan latihan usai lebaran, demi meraih target emas yang telah dicanangkan sejak awal.

Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno mengemukakan hal itu, Rabu (09-05-2018). Menurutnya pemusatan latihan ini bertujuan mematangkan persiapan tim. Tiga bulan baginya sudah cukup untuk persiapan Porprov yang akan bergulir Oktober 2018 mendatang.

TRENDING :  Pemkab Umumkan Bonus Lebih Awal Sebelum Pati Berlaga di Porprov

“Kami kira untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola cukup tiga bulan saja. Karena mereka sudah bersmaa sejak tahun lalu dari sebelum Pra Porprov,” katanya.

Hal itu diamini Pelatih cabor sepak bola Hidayat. Menurutnya meski idealnya pemusatan latihan digelar satu tahun sebelum bergulirnya Porprov, namun waktu tiga bulan dirasa cukup untuk tim sepak bola Kudus. Hal itu tak terlepas dari keterlibatan pemain Porprov yang membela Persiku Kudus musim 2018 dalam ajang Liga 3 Zona Jateng.

TRENDING :  Manjakan Pencinta Voli, PR Sukun Unggah Empat Video Penyisihan Sukun Cup 2016 ke YouTube

“Seluruh pemain Porprov masuk dalam skuad Persiku musim ini. Tentunya itu menjadi modal penting, karena kemistrinya sudah terbangun,” tutur pelatih yang akrab disapa Yayat.

Menurut Yayat, pengalaman membela Persiku membuat percaya diri pemain meningkat. Meskipun terhenti di babak penyisihan, namun dari persaingan ketat di grup A Liga 3 dengan Persibara Banjarnegara dan Persekat Kabupaten Tegal memberikan pelajaran berharga bagi para pemain.

TRENDING :  Atasi Persipal Palu, Persiku Lolos Semi Final

Dijelaskan, dalam program training center (TC) pihaknya akan fokus menggembleng fisik dan taktik permainan. Sebab, calon lawan yang akan dihadapi memiliki ketahan fisik yang luar biasa. Dia memandang setidaknya ada tiga tim yang kemungkinan menjadi lawan berat, yakni tuan rumah Solo, Cilacap, dan Sragen.

“Solo memiliki modal berharga sebagai tuan rumah, sementara Cilacap dan Sragen sudah cukup lama dan matang persiapannya,” imbuhnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :