Penampilan Teater Terjal UGM di Kudus Pukau Ratusan Penonton

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Teater Terjal dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam lawatannya ke Kabupaten Kudus mementaskan Ketoprak Lesung dengan lakon berjudul ”Bondho Buntang”, dan telah berhasil memukau ratusan penonton di Balai Budaya Rejosari Dawe, Kudus pada Sabtu malam, (6/1/2018).

Teater Terjal sendiri merupakan Badan Otonom yang ada di Fakultas Ilmu Budaya UGM Yogyakarta. “Dimana sebagai wadah menyalurkan bakat seni peran mahasiswa FIB UGM dan menumbuhkan semangat berteater,” Jelas Ketua Teater Terjal, M. Lutfi D. K.

Ditambahkannya, Pementasan ini diselenggarakan pada estimasi waktu antara 30 Desember 2017 – 15 Januari 2018, bertempat di Yogyakarta, Kudus, dan Lampung. Lebih lanjut, Teater Terjal Menggaet seorang Seniman, Gati Andoko, sebagai sutradara dalam pementasan ini, Teater Terjal bermaksud mengedepankan unsur musikal yang menggerakkan raga melalui olah jiwa. Pemain-pemain yang akan terlibart dalam pementasan ini adalah Emhaf, Lutfi, Angga, Adi, Tami, Ank, Dayat, Aric, Yon, dan Resqi, pegiat teater Yogyakarta.

TRENDING :  Pemkab Kudus Ajak Semua Terlibat Jaga Kondusifitas dan Keamanan

Sementara itu, Teater Pimpinan Produksi M. Hamdan Mukafi ini menjelaskan, kenapa di pilihnya Kabupaten Kudus sebagai lawatan roadshow-nya, selain strategis juga sesuai cerita dan tema yang diusung eratkaitannya dengan Sunan Kalijaga, Kudus, Rembang Semarang, disana filosofis dan religiusitas sangat cocok dan sesuai dengan kontur budaya Kudus.

TRENDING :  Warga Loram Wetan Berbondong Bondong ikuti Kirab Apitan Sedekah Bumi

KOMENTAR SEDULUR ISK :