Penanganan Dini Bencana Melalui Gladi Lapang Penanganan Banjir

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Gladi lapang alias Field Training Exercise (FTX) terkait antisipasi penanganan bencana banjir di wilayah Kabupaten Kudus belum lama ini dilaksanakan di Aula Dukuh Krajan Desa Karang Rowo Kec Undaan Kabupaten Kudus, Kamis (12-4-2018) sore.

Gladi Lapang (FTX) penanganan bencana banjir tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim Nahdatul Ulama bekerja sama dengan BPBD Kudus.

TRENDING :  Petugas Pom Bensin ini Meski Berkebaya Tetap Gesit Layani Pembeli

Menurut Kasi Kewaspadaan Bencal BPBD Kudus Atok Darmo Broto mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 orang. Simulasi latihan gladi lapang penanganan bencana banjir Kabupaten Kudus menggunakan dua media yaitu telekomunikasi dan media kertas dengan kode Injeck diantaranya BMKG, BBWS, Purdalops BPBD, Polres dan Kodim, OPD, Ornop, Dunia usaha, Perangkat Desa.

TRENDING :  Desa Megawon Akan Kembangkan Bantuan Lumbung Pangan Secara Swadaya

Setalah 3 hari kita melaksanakan latihan gladi posko di Kantor BPBD Kudus maka hari ini kita akan melaksanakan latihan gladi Lapang dan sekalian penutupan rangkaian kegiatan kita semoga apa yang disampaikan pemateri kegiatan bisa diambil ilmunya dan diterapkan di masing masing wilayah dalam mengantisipasi bencana banjir. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :