Penanganan Kesehatan di Pospam Dinilai Buruk

Penanganan Kesehatan di Pospam Dinilai Buruk

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Penanganan kesehatan oleh petugas jaga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati di Pos Pengamanan (Pospam) Arus mudik dan balik dinilai buruk. Hal ini diketahui saat ada salah seorang warga yang membutuhkan pertolongan kesehatan, namun dari petugas jaga tidak bisa memberikan pelayanan yang memadai.

Peristiwa ini terjadi saat salah seorang Warga, Darmo (75) warga Desa Growong Lor, Kecamatan Juwana yang pingsan di sekitar alun-alun Pati, tepatnya di depan toko swalayan Indomart. Oleh warga yang berada di sekitar lokasi, kemudian dipanggilkan petugas jaga di Pospam alun-alun Pati agar segera mendapatkan pertolongan.

Karena kondisinya yang sangat lemah, salah seorang warga yang ikut menolong, Zainuri, kemudian menyarankan petugas kesehatan untuk membawanya ke Rumah Sakit RAA Soewondo Pati. Namun malah ditolak oleh petugas kesehatan dengan alasan proses memasukkan pasien ke rumah sakit ribet.

TRENDING :  Disperkim Jateng Gelar Sosialisasi Waduk Logung

“Tadi sudah meminta petugas jaga untuk membawanya ke rumah sakit. Tapi tidak mau dengan alasan ribet,” ungkap Warga Desa Winong, Kecamatan Pati tersebut.

Lantaran petugas tetap tidak mau membawanya ke rumah sakit, pihaknya kemudian meminta tolong petugas tersebut untuk berkoordinasi dengan Polsek Juwana, agar bisa mengantarkan warga tersebut ke rumahnya. Selang beberapa saat, petugas tersebut menyetujui dan kemudian mau mengantarkan ke Juwana.

TRENDING :  Desa Kutoharjo Terpilih menjadi Desa terbersih se-Kabupaten Pati

“Kami kemudian meminta petugas jaga untuk mengantarkan ke rumahnya. Karena tadi ia (Darmo) mengaku berasal dari (Desa) Growong Lor,” katanya.

Meski begitu, ia tetap sangat menyayangkan sikap petugas kesehatan yang menolak untuk membawa warga yang butuh pertolongan itu ke rumah sakit. Padahal, warga tersebut sangat membutuhkan perawatan lebih intensif.

“Ya, sangat menyayangkan sekali sikap petugas jaga yang menolak membawa ke rumah sakit,” tutupnya.(Wr)

TRENDING :  SPI SDN SEMI REJO DI GUNAKAN UNTUK PAGAR SEKOLAH
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.