Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Pati Terus Berlanjut

oleh
Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Pati Terus Berlanjut
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Kabupaten Pati terus melakukan upaya pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB), Kali ini Sabtu, (14-7-2018) ada dua desa yaitu Ngastorejo dan Karangrowo Kecamatan Jakenan, dilaksanakan Pencanangan Kampung KB tingkat desa oleh Subawi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati

Hardir dalam kesempatan tersebut, Plt Camat jakenan, bersama Danramil dan Kapolsek serta, Jajaran PL KB, PKK Desa dan masyarakat desa Karangowo.

TRENDING :  Kampanye Anti Hoaks, PWI dan Polres Kudus Gelar Lomba Menulis Surat, Poster dan Literasi Media

Dalam kesempatan tersebut Subawi, Kepala Dinas Sosial mengemukakan, kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan.baik itu program KB maupun Pembangunan Keluarga secara utuh di lapangan.

“Pencanangan ini dimaksudkaan untuk menggerakan masyarakat desa, untuk melakukan KB dua anak cukup. Kampung KB juga merupakan wadah implementasi untuk pembinaan pasangan subur atu usia muda,”ungkapnya.

TRENDING :  Festival Kuliner Pati Tempo Doeloe Mampu Raup Uang Hingga Ratusan Juta Rupiah

Subawi juga menjelaskan adanya pencanangan kampung KB juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak usia muda untuk tidak melakukan pernikahan dini, alasanya, kalau hal tersebut dilakukan resistensi akibat nikah dini terlalu tinggi.

TRENDING :  Daftar Calon Sementara DPRD Kudus Telah Diumumkan, KPUD Minta Masyarakat Beri Tanggapan

“Program KB ini sangat baik, karena dua anak itu sudah cukup. Dan yang terpenting adalah untuk mencegah pernikahan dini, karena banyak dampak, baik n\belum siap mental, dan biasanya anak-anak cara berfikirnya masih labil.”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :