Pencuri Burung Di Desa Batursari Demak, Ditangkap Warga

Pencuri Burung Di Desa Batursari Demak, Ditangkap Warga

Demak, isknews.com – Kejadian pencurian burung yang dialami Dampri Andra membuat dua orang pencurinya babak belur. Pencurian ini terjadi dirumahnya di Jalan Pucang Sari 2 No.5 RT.04/017 Kel. Batursari Kec. Mranggen Demak, sekitar jam 19.30, Rabu (11/01)

Menurut penuturan dari salah satu saksi Budi yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban, dia saat akan pulang ke rumah habis bepergian lewat di depan rumah korban dia melihat 2 orang laki-laki yang sudah berada di teras depan rumah korban dan Spm Honda Supra X 125 Warna Merah Hitam.

Saat itu pelaku berada di luar pagar rumah korban yang pintu gerbangnya dalam kondisi terbuka, situasi rumah korban saat itu dalam keadaan sepi, lampu teras di depan rumah mati tetapi pintu rumah terbuka, salah satu dari pelaku saat itu sedang menurunkan sangkar yang berisi burung jenis Laubet berkepala mas yang di gantungkan di langit langit teras depan rumah korban.

BACA JUGA :  SUSILO BAMBANG YUDHOYONO PRESIDEN RI KE-6 SINGGAH DI MASJID AGUNG DEMAK

Karena saksi yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban merasa curiga kemudian menghampiri pelaku dan bertanya “kamu siapa kok ambil burung” di jawab pelaku “burung ini akan dijual mau saya beli ” kemudian saksi tersebut memanggil-manggil korban yang berada didalam rumah setelah korban keluar dan mengatakan tidak menjual burungnya juga merasa tidak kenal kepada kedua pelaku SN dan VA

Ternyata kedua pelaku tersebut akan mencuri burung, selanjutnya warga sekitar berdatangan dan memukuli kedua pelaku SN dan VA serta merusak kendaraan pelaku, khawatir pelaku diamuk massa lebih parah korban mengamankan SN dan VA di dalam rumahnya selanjutnya menghubungi Polsek Mranggen..

Sementara saat petugas Polsek Mranggen datang dan melakukan olah TKP didapatkan informasi pelaku SN dan VA keduanya berasal dari Semarang. Dan petugas langsung mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita satu ekor burung laubet beserta sangkarnya dan 1 unit Spm Honda Supra X 125 nopol H 3697 SY milik pelaku sebagai barang buktinya.(Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post