Pencuri Tertangkap Akibat Mobil Terjebak Macet Dekat Perempatan Menara Kudus

Pencuri Tertangkap Akibat Mobil Terjebak Macet Dekat Perempatan Menara Kudus

Kudus, isknews.com – Suasana di Jalan Kyai Telingsing selatan perempatan Menara Kudus ikut Desa Janggalan Kecamatan Kota Kudus, pagi tadi dihebohkan dengan penangkapan terduga pelaku pencurian dengan mengendarai kendaraan roda empat.

Terduga pelaku yang berjumlah dua orang tersebut ditangkap warga setelah dilakukan aksi kejar-kejaran antara para pelaku dan warga sejak diketahui mereka adalah pencuri Sepeda yang melakukan aksinya di Desa Pasuruhan Lor, Jati, Kudus, Sabtu (21/10/17).

Mobil yang di tumpangi para pelaku adalah sebuah mpv Toyota Calya warna merah dengan nomor polisi H 9158 GP, sempat terjebak pada kemacetan di selatan perempatan padat padat Jalan Menara Kudus, dengan dibantu warga setempat dan para pengemudi angkutan yang sedang ngetem di tempat itu, mobil pelaku dihentikan dan sempat di rusak oleh masa sehingga kaca depan mobil pecah.

TRENDING :  Dinilai Mengganggu Pengguna Jalan, Aksi Konvoi Pelajar Dihentikan Polisi

Sebelumnya di Desa Pasuruhan Lor, Jati, Kudus pada sekitar pukul 09.00 WIB, pelaku sempat melakukan pencurian sebuah sepeda merek Poligon Premier milik M Syaefudin (41) warga Desa Pasuruhan Lor RT 01 RW IX Jati Kudus.

Aksi pelaku yang sedang mengendarai sepeda curian diketahui oleh pemilik sepeda yang sedang berada di luar rumah dan kebetulan berpapasan dengan pelaku, karena pelaku merasa mengenali sepeda yang sedang ditumpangi pelaku adalah miliknya, sehingga korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling.

Mendengar teriakan korban, pelaku yang sudah sempat memasukkan sepeda curiannya ke bagasi mobil menjadi panik, pelaku yang sudah ditunggui partnernya yang berperan sebagai pengemudi mobil lalu panik dan buru buru melarikan mobilnya tanpa sempat menutup bagasi mobilnya.

TRENDING :  Kebakaran di Desa Margorejo Diakibatkan Korsleting Listrik

Akibat bagasi belum di tutup dan laju mobil yang cepat sehingga sepeda pelaku terlempar keluar dan diambil kembali oleh pemiliknya, namun mengetahui bahwa penumpang mobil Calya warna merah adalah pencuri yang gagal melakukan aksinya, sontak warga Pasuruhan Lor yang sebelumnya nongkrong tak jauh dari posisi mobil itu diparkir, langsung beramai-ramai mengejar terduga pelaku.

Aksi kejar-kejaran terhenti, akibat para pelaku yang ternyata warga Semarang dan tidak menguasai medan sehingga terjebak di keramaian jalur perempatan menara Kudus.

TRENDING :  Akan Ada Kejutan Saat Kirab Budaya Nanti Malam

Setelah terjebak dalam kemacetan itu kedua pelaku yang dari identitasnya diketahiui berinisial DS (32) warga Kentangan Utara Semarang Tengah dan AA (29) warga Karanggeneng Utara Semarang, sempat dihajar masa namun berhasil diamankan pihak kepolisian yang juga ikut mengejar para pelaku sejak dari TKP.

Ketika di periksa ke dalam mobil para pelaku, terlihat jok belakang mobil sudah diposisikan dilipat untuk mengangkut barang-barang yang akan menjadi target aksi pencuriannya, kini keduanya mendekam dalam tahanan Polres Kudus dan kasusnya sedang dalam pemerikasaan para penyidik. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post