Pendaftaran Panwaslu Desa Pilgub Resmi Dibuka

by
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pengumuman pendaftaran Panwaslu Desa untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 2018 resmi dibuka mulai Sabtu (23/12/2017). Keberadaan Panwaslu Desa ini akan menjadi ujung tombak pengawasan dan sekaligus penentu kualitas Pilgub yang dimulai dari tingkat desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Jepara.

TRENDING :  Panwaslu Desa di Tiga Desa Masih Kosong

Ketua Panwaslu Kabupaten Jepara, Arifin mengatakan, jumlah Panwaslu Desa terdiri dari satu orang di tiap desa atau kelurahan. Meski begitu, kinerja PPL saat Pilgub 2018 akan tetap bisa maksimal karena dibantu dengan kehadiran pengawas di tiap-tiap TPS. “Proses seleksi PPL akan digelar secara transparan dan profesional oleh Panwas Kecamatan,” kata Arifin, Jumat (22/12/2017).

Waktu pengumuman dibukanya pendaftaran seleksi Panwaslu Desa ini mulai Sabtu – Selasa (23-26/12/2017). Sedang waktu penerimaan berkas pendaftaran mulai Sabtu – Kamis (23-28/12/2017). Bersamaan dengan penyerahan berkas itu, juga langsung dilakukan penelitian berkas hingga seleksi oleh Panwascam di masing-masing kecamatan yang ada di Jepara. Sementara pelantikan Panwaslu Desa dijadwalkan digelar pertengahan Januari mendatang. “Pelantikan sesuai dengan jadwal direncanakan pada 14 Januari mendatang,” kata Arifin.

TRENDING :  Parpol Pengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin, Targetkan 72% Suara di Wilayah Pati

KOMENTAR SEDULUR ISK :