Pendaftaran Panwaslu Desa Yang Kosong, Dimulai Akhir Pekan Ini

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pengisian Panwaslu Desa di tiga desa yang masih kosong akan mulai dilakukan pada Minggu (14/1/2018). Pengisian Panwaslu Desa ini mendesak untuk segera dilakukan, lantaran pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng terus berjalan. Pendaftaran dimulai 14-18 Januari 2018. Sementara pelantikan untuk tiga desa ini dijadwalkan pada 29 Januari 2018 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Abdul Halim, Divisi Organisasi dan SDM Panwaskab Jepara, Jumat (12/1/2018).

TRENDING :  Tiga Warga Kudus Tenggelam di Pantai Bondo Jepara

Menurut Halim, berdasarkan petunjuk dari Bawaslu Propinsi Jateng, time line pengisian Panwaslu Desa yang masih kosong sudah ditetapkan. Dalam time line itu, pengumuman dan penerimaan berkas yakni 14-18 Januari 2018, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 20 Januari dan wawancara 22-24 Januari. Sementara untuk pengumuman hasil tes wawancara pada 26 Januari dan pelantikan dijadwalkan pada 29 Januari 2018.

“Syarat dan berbagai ketentuan untuk pengisian di tiga desa ini masih sama dengan sebelumnya. Yakni masih ada kuota minimal tiga pendaftar tiap desanya. Kita berharap Panwascam bisa maksimal dalam perekrutan Panwaslu Desa ini,” katanya.

TRENDING :  Kemanunggalan TNI Diapresiasi

Tiga desa di Jepara yang hingga kini masih belum terisi Panwaslu Desa nya yakni Desa Bandungharjo Kecamatan Donorojo, Desa Bendanpete dan Desa Karangnongko Kecamatan Nalumsari. Panwaslu Desa di tiga desa ini terpaksa belum terisi lantaran pendaftar sebagian terdaftar sebagai anggota partai politik dan ada juga yang tidak layak sebagai Panwaslu Desa.

TRENDING :  Laka Tunggal, Dua Pelajar SMK Tewas

Halim menambahkan, sementara itu untuk 192 desa/ kelurahan yang sudah menetapkan Panwaslu Desa, akan melakukan pelantikan serentak pada Minggu (14/1/2018) di masing-masing kecamatan. Pelantikan akan dilanjutkan dengan pembekalan kepada Panwaslu Desa. “Sesuai dengan petunjuk dari Bawaslu Propinsi, pelantikan memang dilakukan serentak pada hari Minggu mendatang,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :