Penemuan Jenazah Di Ladang Tebu, Korban Miliki Riwayat Sakit Asma

oleh
dr. Rosmardiana Lestari dari Puskesmas Gondosari Gebog Kudus saat memeriksa kondisi jenazah (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com –  Warga Desa Gondosari Gebog Kudus, pagi tadi digegerkan dengan penemuan jasad mayat seorang laki laki di ladang tebu. Jasad yang sudah hampir membusuk itu ditemukan oleh seorang petani yang sedang melintas di lokasi tersebut, Senin (12/11/2018).

Subari, petani yang pertama kali menemukan sosok mayat itu segera melaporkan penemuannya ke Polsek Gebog Kudus, usai melaporkan kejadian tersebut sejumlah aparat dari Polsek Gebog segera menuju ke TKP.

TRENDING :  Hendak Mandikan Kerbau, Temukan Mayat

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Polsek Gebog, diketahui sesosok mayat itu adalah warga  Desa Gondosari Rt 01 Rw 11 Kecamatan Gebog Kudus yang bernama Sarikin (60) di temukan tewas di area perkebunan tebu, ia ditemukan setelah hilang selama hampir sepekan yang lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Gebog AKP Muhaimin, dirinya menceritakan kronologi penemuan mayat oleh petani Subari, “Sebelumnya, Subari mencium bau tidak sedap dari dalam tanaman tebu. Saat dicek ternyata terdapat jasad korban yang sudah dalam kondisi hampir membusuk dalam posisi tertelungkup,” Terang Muhaimin saat ditemui, Senin (12/11/2018).

TRENDING :  Minta Waktu Seminggu Lagi PT Soloroda Putuskan Bayar Uang Tunggu Pekerja

Mendapatkan laporan tersebut, tim dari Polsek Gebog, dan tim Inafis Polres Kudus mendatangi lokasi kejadian. Jasad korban langsung dibawa ke rumah keluarganya untuk dilakukan pemeriksaan oleh Dr. Rosmardiana Lestari dari Puskesmas Gondosari Gebog Kudus.
“Jenazah sudah membengkak dan rusak. Diperkirakan korban sudah meninggal empat hari lebih,” Kata Dr.Rosmardiana

TRENDING :  Maling Ternak Berhasil Diringkus Saat Beraksi. Satu Orang Diamankan. Dua Kabur

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban selama ini mempunyai riwayat penyakit asma akut dan jantung.

“Atas kejadian tersebut, pihak keluarga sudah menerimakan dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi,” Tegasnya.

Pihak keluarga juga tidak akan mempermasalahkan secara hukum atas meninggalnya korba, dan meminta untuk jenazah segera dimakamkan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :