Penerimaan Pajak Daerah Semester I di Kudus Belum Penuhi Target

by
Penerimaan Pajak Daerah Semester I di Kudus Belum Penuhi Target ISKNEWS.COM
Foto: Ilustrasi. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Kudus Eko Djumartomo mengatakan, peneriman pajak daerah di Kudus belum memenuhi target. Hingga semester satu realisasi pajak baru Rp 59,77 miliar dari target Rp 96,93 miliar.

TRENDING :  Kampung KB di Kudus Bertambah, OPD Diminta Tingkatkan Pembangunan

Meski begitu Eko optimistis mampu memenuhi target tersebut hingga akhir tahun. Ia menyebut target semester satu hanya meleset 1 persen saja. Dengan perolehan yang ada artinya penerimaan pajak daerah sudah mencapai 62 persen.

“Sebenarnya target kita pada semester satu 63 persen tapi hingga Juli 2018 terealisasi 62 persen,” paparnya. Dijelaskan, target penerimaan pajak tahun ini pada APBD Perubahan 2018 dinaikkan menjadi Rp 96,93 miliar. Sebelumnya pada 2017 targer penerimaan pajak Rp 82,17 miliar.

TRENDING :  Harga Kebutuhan Dapur Melejit, Pembeli Menjerit

Eko mengaku sangat optimistis target tahun ini terpenuhi dengan mengandalkan penerimaan pajak dari 11 pos yang ada. Di antaranya pajak hotel, restoran, reklame, penerangan jalan, air tanah, hiburan, PBB P2, BPHTB, parkir, sarang burung walet, serta pajak mineral bukan logam dan batuan.

TRENDING :  Dandangan Sudah Dimulai, Pedagang Memasang Stand Sejak Sore Kemarin

KOMENTAR SEDULUR ISK :