Penerimaan Pajak Kendaraan Di Kudus Capai 102,87 Persen

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Penerimaan pajak kendaraan di Kudus pada 2017 melebihi target yang telah ditetapkan, mencapai 102,87 persen. Target yang telah ditetapkan yakni Rp 118,16 miliar, sementara penerimaan yang didapat mencapai Rp 121,5 miliar.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kudus Wibowo menjelaskan, pemilik kendaraan bermotor di Kudus menyetor pajak Rp 121,5 miliar. Salah satu yang mempengaruhi di antaranya berbagai terobosan yang telah ditetapkan.

Di antaranya program pembebasan denda dan biaya balik nama dari gubernur Jateng. Selain itu program Samsat Keliling yang bergerak setiap hari bergilir masing-masing kecamatan juga sangat mempengaruhi.

TRENDING :  Bupati Meminta KST Peduli dengan Wilayah Desanya

Dari Samsat Keliling, lanjutnya, banyak masyarakat yang memanfaatkan. Hal itu dikarenakan lokasi yang dekat dari tempat tinggal dan kecepatan dalam proses pelayanan juga mempengaruhi.

Ditambah dengan adanya program baru yakni Samsat Siaga yang bersedia melakukan jemput bola dengan sistem kolektif, semakin memudahkan wajib pajak dalam mengurusi perpanjangan.

TRENDING :  Kepatuhan WP di Jepara Meningkat 15 persen

”Biasanya masyarakat kan beralasan malas mengurus perpanjangan karena ogah meninggalkan pekerjaan. Dengan Samsat Siaga kita jemput bola minimal lima wajib pajak ke tempat kerja sehingga tidak mengganggu pekerjaan,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :