Pengajian Ramadhan PDM, Dr Samsudin : Pola Interaksi Sosial Umat Telah Berubah

Pengajian Ramadhan PDM, Dr Samsudin : Pola Interaksi Sosial Umat Telah Berubah

Kudus, isknews.com – Pimpinan Dearah Muhammadiyah (PDM) Kudus menggelar pengajian ramadhan 1438 H. Pengajian yang juga menjadi sarana menjalin silaturahim dan membangun kohesifitas sosial segenap warga Muhammadiyah di Kabupaten Kudus, lebih dari itu, pengajian menjadi sarana untuk mewujudkan cita-cita masyarakat ilmu, masyarakat yang tercerahkan dan berkemajuan.

Pengajian setingkat PDM kali ini dilaksanakan di Masjid At Taqwa Desa Jati Kulon Kecamatan Jati Kudus, dengan menghadirkan Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Pd yang merupakan wakil sekretaris Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Sabtu (17/6/17)

TRENDING :  Belum Ada Penggantinya, Gedung KNPI Kudus Dibongkar Total

Dalam sambutannya,  ketua PDM Kudus Dr. Achmad Hilal Madjdi mengatakan terima kasih kepada Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini. Dan tidak lupa terima kasih kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jati yang telah menjadi tuan rumah pengajian ramadhan 1438 H.

TRENDING :  Puluhan Kader Pemuda Muhammadiyah Kudus Ikuti Pelatihan Rukyatul Hilal

Dalam ceramahnya, Samsudin mengungkapkan tentang perubahan poa interaksi sosial pada sebagian besar umat sekarang ini, dimana pola hidup manusia sekarang sudah bergeser dari sosialis menjadi individualis.

“Itupun sudah terbukti dengan seringnya orang tak perduli kepada tetangga yang minta bantuan, dan mementingkan dirinya sendiri karena komunikasi sosial secara langsung mereka telah terdistorsi dengan kontak teknologi dan wahana gadged dasebagainya,” ujar Dr. Muhammad Samsudin.

TRENDING :  HUT Pramuka Di Jepara, Ada Aksi Demotrasi TNI Cilik

Dalam kata akhirnya Dr. Muhammad Samsudin menyampaikan pesan KH. Achmad Dahlan kepada para jamaah, “jangan kalian korbankan jiwamu tapi korbankanlah hartamu untuk dijalan Allah SWT,” pungkasnya. (YM/MPI)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post