Pengajian Umum di Getassrabi, Abdul Mu’ti Tekankan Pentingnya Menjaga Kerukunan

oleh
Pengajian Umum di Getassrabi, Abdul Mu'ti Tekankan Pentingnya Menjaga Kerukunan
Foto: Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Untuk menjaga keutuhan bangsa, Kita harus senantiasa menjaga kerukunan. Afghanistan yang hampir seratus persen penduduknya beragama Islam, terlibat dalam konflik berkepanjangan karena pertikaian antar suku. Negara Sudan saat ini pecah menjadi setidaknya dua, Sudan Utara dan Sudan Selatan karena perbedaan agama.

“Oleh karena itu, jika ingin Bangsa Indonesia tetap utuh maka Kita harus menjaga kerukunan di tengah segala perbedaan yang ada,” terang Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah di hadapan lebih dari seribu jamaah yang menghadiri Pengajian Umum Hari Ber-Muhammadiyah di Darussalam Education Centre Getassrabi, Gebog Kudus Jum’at (22/6/2018) malam kemarin.

TRENDING :  Menjamurnya Jasa Penukaran Uang Tak Segairah Tahun Sebelumnya
TRENDING :  Ribuan Jamaah Calon Haji Kudus Ikuti Manasik Haji Massal

Selanjutnya, Mu’ti juga menyampaikan bahwa sebenarnya dalam banyak hal, sumber daya manusia Indonesia tidak kalah dengan bangsa lain, hanya saja kemampuan berkomunikasi dan penguasaan bahasa asing masih perlu ditingkatkan.

“Karena itu, Saya menyarankan kepada Bapak/ Ibu Guru untuk mengembangkan PAUD Aisyiyah Darussalam menjadi PAUD trilingual, mengenalkan anak didik untuk belajar berkomunikasi tidak hanya dengan Bahasa Indonesia, juga Bahasa Arab dan Inggris, sehingga anak-anak ini meskipun berada di desa, di masa mendatang bisa menjadi generasi Islam yang unggul dan tidak kalah dengan SDM negara lain.” pesannya melanjutkan ceramah pengajian umum. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :