Pengawas TPS Mulai Diseleksi

by
isknews

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sejumlah Panwas tingkat kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Jepara sejak dua hari lalu mulai melakukan tes wawancara kepada calon pengawas TPS di wilayahnya masing-masing. Beberapa kecamatan seperti Kembang dan Kota sudah mulai melakukan tes wawancara sejak Rabu (18/1/2017) lalu, sementara yang lain pada Jum’at (20/1/2017) ini.isknews

TRENDING :  Minat Jadi Pengawas TPS? Catat Syaratnya...

Banyaknya peserta calon PTPS yang harus di rekrut, membutuhkan waktu yang panjang untuk tes wawancara. Perekrutan PTPS ini merupakan yang pertama kali, sesuai dengan amanat undang-undang pemilu terbaru. “Sesuai dengan regulasi yang ada, di Kecamatan Pecangaan, pendaftar PTPS ini memang minimal dua kali kebutuhan, akan tetapi memang ada beberapa TPS yang hanya ada satu pendaftar, ” kata Ahmad Rudi, Ketua Panwascam Pecangaan, Jum’at (20/1/2017) saat tes wawancara.

Setelah melalui tes wawancara, peserta yang lolos akan dilantik pada Senin (23/1/2017). Sebab, sesuai regulasi, PTPS dibentuk 23 hari sebelum hari pemungutan suara dan berakhir tujuh hari setelah pemungutan suara. “Sebenarnya kita cukup kekurangan SDM, sebab, warga potensial sudah lebih dahulu direkrut sebagai petugas KPPS. Namun calon yang ada ini merupakan yang terbaik di lingkungannya masing-masing,” katanya.

TRENDING :  Baru Lima Desa Ajukan Pencairan Dana Desa

KOMENTAR SEDULUR ISK :