Pengecoran Jalan TMMD Sengkuyung II Sudah 80 Persen

oleh

Kudus, isknews.com – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II Desa Sadang yang dimulai sejak 20 September 2016 lalu dan ditargetkan selesai 11 Oktober 2016 mendatang, kini pembangunannya sudah mencapai 80 persen. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Sadang Jamilin kepada isknews.com, Jumat (30/9).

Pembangunan pada TMMD Sengkuyung II kali ini melakukan pengecoran jalan sepanjang 743 meter dengan ketebalan 12 sentimeter dan lebar jalan 2,5 meter. Pembangunan sendiri melintasi dua RT yaitu RT 4 dan RT 5, RW 4 Desa Sadang.

TRENDING :  Penasaran Apa Yang Dilakukan Para Istri Polisi Di Bulan Ramadan? Yuk Intip Kegiatan Mereka

Jamilin mengungkapkan, pelaksanaan TMMD kali ini bisa dikatakan cepat. Itu semua, katanya, berkat kerja keras tim dari Kodim 07/22 Kudus dan kekompakan warga kedua RT yang ikut membantu pengecoran.

“Warga ikut membantu proses pengecoran, bahkan warga ingin pengerjaannya dilembur saja hingga malam supaya cepat selesai. Namun hal itu tidak diperkenankan dari pihak Kodim,” ujarnya.

TRENDING :  Stok Darah di PMI Kudus Aman

Dia menjelaskan, dalam satu hari ada empat hingga enam personel tentara yang hadir. Dan pembangunannya juga dibatasi setiap hari hanya 40 meter saja. “Tapi warga ingin cepat selesai makanya banyak saei mereka yang membantu pengecoran jalan,” tuturnya.

TRENDING :  Satgas TMMD : Hidupkan Poskamling Dan Pentingnya Kamtibmas

Karena warga ngotot, lanjut Jamilin, akhirnya proses pengecoran yang semula dijadwal 40 meter per hari, bisa mencapai 60 sampai 70 meter per hari. “Jadi tidak heran bila sekarang pembangunannya sudah mencapai 80 persen. Mungkin tiga atau empat hari lagi selesai,” jelasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :