Pengembangan Wisata Embung Banyukuwung, Asset Harus Diserahkan

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Salah satu warga kecamatan Sumber menyampaikan usulannya tentang pengembangan destinasi wisata di Sumber dalam kegiatan forum audiensi Pembangunan di kecamatan Sumber, Kamis (21/12/2017). Dalam momen silaturahmi tersebut Ketua BPD Sukorejo, Sarijadi ingin di Sumber dikembangkan obyek wisata seperti di Tempuran Kabupaten Blora.

TRENDING :  Inilah Penampakan Mobil Wisata Menara Kudus Pengganti Moda Transportasi Becak Dan Ojek

Dirinya berpendapat, di Kecamatan Sumber memiliki dua embung besar yakni embung Grawan dan embung Banyukuwung. Khususnya embung Banyukuwung yang berada di perbatasan desa Sudo Kecamatan Sulang dan desa Sukorejo kecamatan Sumber tersebut perlu ditunjang akses jalan untuk mendukung terwujudnya impian wisata.

Untuk itu dirinya meminta ada pembuatan jalan tembus Sudo-Sukorejo. Karane sampai saat ini dari Sukorejo ke Sudo, warga harus memutar lewat desa Seren yang harusnya cukup 0,5 kilometer menjadi 8 kilometer jarak tempuhnya.

TRENDING :  Punokawan Ikut Gerak Jalan 17 km di Rembang

Ia juga menjelaskan bahwa Balai Besar bisa membuat akses jalan namun dengan persyaratan harus ada tanahnya yang akan dibuat akses jalan. Untuk itu usulan tersebut juga sudah dimusyawarahkan dengan warga agar merelakan tanahnya untuk dijadikan akses jalan. Sehingga nantinya bisa menunjang perekonomian warga termasuk menunjang akses wisata.

KOMENTAR SEDULUR ISK :