Pengemudi Becak Wisata Menara Kudus Diajari Tertib Lalu Lintas

oleh
pengemudi becak kudus
Pengemudi becak di Kudus diajari tertib lalu lintas oleh Satlantas Polres Kudus, Selasa (23/10/2018). (Doc. Humas Polres Kudus)

Kudus, ISKNEWS.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kudus melakukan pendidikan tertib lalu lintas kepada ratusan pengemudi becak wisata Menara Kudus, di Terminal Wisata Bakalan Krapyak, Selasa (23/10/2018).

Pendidikan ini dilakukan oleh Unit Dikyasa yang berutujuan agar para pengemudi becak bisa lebih tertib dalam mengendarai becak di jalan.

TRENDING :  Pembentukan Komunitas Korban Laka Lantas Polres Kudus

“Dalam mengendarai becak diharapkan para pengemudi bisa mematuhi rambu dan peraturan yang belaku,” Kata Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto melalui Kanit Dikyasa Ipda Mardiati seperti dikutip dari Humas Polres Kudus.

TRENDING :  Polres Kudus Tangkap Dua Pelaku Pemalsu STNK

Mardiati bersama anggotanya memberikan pendidikan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya. Satu per satu pengemudi becak dijelaskan tentang rambu lalu lintas.

“Kalau hendak memarkirkan becak atau memberhentikan becak harus dilakukan dengan benar, sehingga tidak mengganggu ketertiban lalu lintas,” imbuhnya.

TRENDING :  Polwan Yang Nyamar Jadi PSK Dapat Penghargaan

Dia berharap dengan dilakukannya kegiatan pendidikan tertib berlalu lintas ini dapat menjadikannya budaya tertib berlalu lintas di kalangan pengemdui becak. “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :