Pengemudi Ojek “Online” di Kudus Berbagi Takjil

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sore itu sekitar pukul 17.00, tampak ratusan pengemudi ojek online memenuhi barat taman adipura, Jl. R. Agil Kusumadya, Jati Wetan Gang Sempalan, Kecamatan Jati, Kudus, Kamis (16/5/2019).

Mereka menggunakan atribut dan seragam lengkap walaupun bukan lagi menunggu penumpang, melainkan bersiap untuk membagi-bagikan takjil kepada masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

Arif Sugiharto, Ketua Grab Adipura Semarak Solidaritas (GASS) Kudus menjelaskan, aktivitas ini merupakan inisiatif bersama para pengemudi ojek online. Mereka ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat luas.

TRENDING :  Serunya Perayaan Hari Kartini di MI NU Raudlatut Thalibin Jepang Pakis

“Melalui kegiatan sosial ini, kami ingin berbagi dengan sesama di jalan raya. Karena kami tahu, pasti banyak juga teman-teman yang berbuka puasa di jalanan karena belum sempat sampai di rumah.” ujarnya kepada isknews.com, Kamis (16/5/2019).

TRENDING :  Jalan Kudus-Purwodadi Masih Terendam Banjir

Sejumlah masyarakat yang melintas menyambut baik kegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah, dapat rejeki. Lumayan untuk buka puasa,” ujar Yanto (30 tahun) sesaat setelah menerima bungkusan berisi takjil.

TRENDING :  Kantor LSM BPJS Watch Kudus Sebagai Tempat Aduan Puluhan Warga Kudus

Sementara Wakil Ketua GASS, Joko Purnomo mengatakan, Gass berdiri sejak 23 September 2018 lalu. Sampai sekarang anggotanya berjumlah 70 orang. 5 diantaranya perempuan. “Iuran sendiri dari para anggota kami,” ujarnya.

Ia berharap, Dengan adanya bagi-bagi takjil kali sekaligus bisa mempererat anggota. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :