Pengemudi Ojol Grab G1 Mantab Bergabung Dalam FSPTI -KSPSI Kudus

by
ISKNEWS.COM

Dijelaskannya motivasi perkumpulan pengemudi ojek online Grab jumlah 179 anggota yang terurai di area Kudus kota, Kudus timur, Kudus barat dan Kudus utara bergabung dalam wadah serikat pekerja transport KSPSI Kudus ini adalah untuk membangun persatuan yang kuat dengan strategi dan agenda yang jelas.

“Dengan membangun serikat pekerja yang solid diharapkan kami dapat mempersatukan pengemudi dalam mengatasi masalah-masalah jangka pendek, komunitas G1 menginginkan kudus kidusif dan tak boleh ada gesekan dengan ojek pangkalan karena sebagian dari ojek pangkalanpun dibawah naungan SPTI, maka kami inginkan kebersamaan, sama sama ternaugi Di SPTI agar terjadi keseimbangan komunikasi yang positif,” terang Alamsyah.

Sementara itu kehadiran mereka di Sekretariat FSPTI diterima oleh ketuanya Daru Handoyo yang Sekretaris Santoso beserta pengrus harian DPC SPTI Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Rapat Kerja Pembahasan Rencana Bisnis Bank Jateng 2016-2018, KUP Salah Satu Program Andalan Bank Jateng

Dalam sambutannya ketua FSPTI Daru Handoyo menyampaikan, Berkas permohonan mereka untuk menjadi anggota serikat pekerja teiah kami terima.
“Hal ini sebagai bentuk kesadaran dan tujuan mereka untuk melaksanakan amanat UU dalam memberikan pertindungan bagi pekerja anggota, yang telah diatur dalam UU No.21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja Buruh maupun UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan,” ujar Daru.

TRENDING :  Alokasi LPG Melon di Blora Tak Riil

KOMENTAR SEDULUR ISK :