PENGHASILAN PKL BERLIPAT KETIKA GOR ADA EVENT

oleh -1,074 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM –  Seringnya kegiatan yang dilaksanakan di Kompleks Gor Bung Karno Wergu Wetan Kudus membawa angina segar untuk para pedagang kaki lima di sekitar lokasi event.

“Acara seperti ini sangat membantu jualan saya. Pasalnya jualan saya laku keras dibanding hari-hari biasa,” kata Wulan pedagang dari Loram Wetan penjual aneka soft drink sekitar event tersebut.

Wulan, menambahkan, bahwa kalau ada acara event besar seperti ini penghasilannya dapat 2 kali lipat dibanding hari-hari biasa.Jika per hari dirinya mengaku mendapat 200 ribu. Kalau ada acara besar bisa sampai 400 ribu per hari.

Hal senada disampaikan Puji dari Wergu Wetan pedagang Sempolan dan Martabak Telur di sekitar event tersebut. Penghasilannya dapat menjadi 2 kali lipat daripada hari biasanya. Pedagang yang biasanya buka jam 16.00 – 23.00 WIB ini dapat penghasilan berkisar 1 juta (kotor) per hari. Sedangkan kalau ada event seperti ini mampu sampai 2 juta dari penghasilan kotor.

“Sebenarnya kalau ada acara seperti ini di Gor tidak boleh jualan. Karena lokasi jualan sudah dipindah ke Balai Jagong. Dilarang atau tidak, kami tetap jualan kalau ada event besar sebab itu merupakan matapencaharian kami,” tegasnya.

Sementara itu Yanti sebagai pembeli mengaku dirinya sangat terbantu adanya yang jualan makanan dan minuman. “ Jika lapar dan haus belinya tidak jauh dari event,” pungkasnya.( NAZ/TEST)

KOMENTAR SEDULUR ISK :