Penghijauan Doropayung Bentuk Sinergitas TNI/Polri dan Masyarakat

Penghijauan Doropayung Bentuk Sinergitas TNI/Polri dan Masyarakat

Pati, isknews.com (Lintras Pati) – Upaya menciptakan ruang terbuka hijau serta bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat. Aparat dan masyarakat bahu-membahu melangsungkan penanaman ratusan pohon di sepanjang jalan area tambak Doropayung – Mintomulyo, Kecamatan Juwana, Pati, Selasa (05/12/2017) pagi.

“Penghijauan ini merupakan bentuk sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri dan masyarakat untuk turut melestarikan lingkungan,” terang Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut sebanyak 600 bibit pohon ditanam. Diantaranya, pohon sengon, tanjung, nangka, trembesi, maoni dan pohon ketapang.

TRENDING :  Keindahan Bendungan Kletek Jadi Destinasi Wisata Baru di Pati

“Kami memilih lokasi di Desa Doropayung, karena di area ini sangat gersang. Sehingga, dengan adanya penghijauan kami berharap wilayah ini teduh dan asri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Doropayung, Sugeng Legiyanto mengungkapkan terimakasihnya kepada TNI dan Polri karena turut memperhatikan alam, selain menjaga kedaulatan dan kondusifitas wilayah hukumnya.

“Meski di tengah kesibukannya menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI, para bapak dan ibu TNI/Polri masih menyempatkan diri untuk melakukan giat penghijauan. Kami sebagai pemdes sangat berterimakasih,” bebernya.

TRENDING :  Kepolisian Resor Polres Pati Mengelar Rakor Lintas Polsek Sekabapaten Pati.

Di lokasi yang sama, Danramil 02 Juwana, Kapten Inf Yahudi menyampaikan, di area penanaman itu sangat tepat untuk dilangsungkan program penghijauan.

“Kami lihat Desa Doropayung yang cocok untuk program ini karena cukup gersang dan dikandung maksud menjadikan Juwana pada khususnya Desa Doropayung menjadi asri,” katanya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post