Penghujung Tahun, Pengajian Ahbabul Musthofa Kudus Banjir Pengunjung

Penghujung Tahun, Pengajian Ahbabul Musthofa Kudus Banjir Pengunjung


KUDUS – Pengajian Ahbabul Musthofa yang digelar di Masjid Agung Kudus bersama Sukun King Size, Selasa (27/12/2016) malam banjir pengunjung. Padatnya jamaah pengunjung bahkan sampai di halaman masjid hingga mendekati tempat wudhu.

Banyaknya jamaah yang datang, tak cukup menampung yang datang untuk berselawat. Akibaya, warga menggunakan halaman masjid, bahkan menempati hampir di tempat wudhu masjid yang terdapat di bagian utara.

TRENDING :  Ini Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah

A. Gofur, satu dari ribuan jamaah mengaku, selalu hadir dalam pengajian. Apalagi lokasinya dianggap dekat, dia juga merasa senang jika mengikuti pengajian secara rutin yang digelar selapan sekali itu.


”Apalgi sekarang cuaca cukup cerah. Sehingga tak ada alasan untuk tak hadir. Saya datang secara ramai-ramai beserta dengan teman-teman,” ungkapnya.

Dalam pengajian semalam, turut hadir Habis Hilmy, Habib Abu Bakar Baagil, Habib Umar asal Purwokerto. Namun sayang, KH Achmad Asnawi asal Kudus absen lantaran ada kepentingan lain. Meski demikian tak mengurangi kekhusukan pengunjung yang datang.

TRENDING :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Hidayyatul Abidin Di Desa Besito

Pengajian dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, namun pengunjung dari habis Isyak sudah memadati kawasan pengajian. Bahkan selebihnya jam 21.00 WIB, para jamaah masih berdatangan, dari kalangan laki-laki maupun perempuan.

TRENDING :  ​Pak Musthofa Jadi Sasaran Tangis Warga di Kecamatan Bae

Panitia kegiatan, Habib Muh Al Kaf mengakan, KH Achmad Asnawi memang terkadang tidak bisa datang hal itu disebabkan padatnya kegiatan yang dilakukan sehingga beliau memilih untuk absen.

”Sebenarnya selalu berupaya datang , hanya saja kalau memang pas tak bisa hadir bagaimaan lagi. Meski begitu, beliau juga masih sering hadir dalam pengajian,” imbuhnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post