Pengobatan Gratis Satgas TMMD Diserbu Warga

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Beberapa tenaga kesehatan melayani warga yang memeriksakan diri di Balaidesa Godo Kecamatan Winong, Kamis (26-04-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 101 di Desa Godo. Kecamatan Winong Pati tidak hanya melakukan pekerjaan perbaikan infrastruktur, namun juga program kesehatan.

Bekerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta di Pati, Satgas TMMD Reguler ke 101 melakukan kegiatan pengobatan gratis, Kamis (26-04-2018). Warga Desa Godo memenuhi halaman balaidesa setempat, mereka antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Akses kesehatan yang jauh dari tempat mereka, membuat warga Desa Godo senang dengan kegiatan pengobatan gratis ini. Terlihat beberapa warga nampak berobat dan juga tak jarang ada yang terlihat berkonsultasi mengenai kesehatan tubuhnya.

TRENDING :  Sosialisasi Lingkungan Hidup Bersih Di Wilayah Kecamatan Gebog

Dalam kesempatan itu, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengungkapkan, bahwa kegiatan ini tak hanya soal pengobatan gratis saja. Melainkan pelayanan kesehatan melalui penyuluhan mengenai pola hidup sehat yang mesti dilakukan sehari-hari.

”Pengobatan gratis ini merupakan bagian dari bakti sosial yang menjadi bagian dari rangkaian segenap kegiatan TMMD Reguler ke 101. Warga juga diberikan pemahaman mengenai pola hidup sehat melalui konsultasi-konsultasi dengan tenaga kesehatan,” papar Dandim Arief Darmawan yang sekaligus menjadi Dansatgas TMMD Reguler ke 101 ini.

TRENDING :  Gandeng RS Mardirahayu, Polres Kudus Beri Pengobatan Gratis Warga Rahtawu

Lebih lanjut, pihaknya berharap, kelak warga mampu mengaplikasikan pola hidup sehat setiap hari. Sehingga warga tak gampang terjangkit penyakit.

”Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, untuk itu pola hidup sehat sudah sepatutnya menjadi laku masyarakat setiap hari,” paparnya.

TRENDING :  Jelang TMMD Seribu Bendera Berkibar di Desa Godo

Tercatat ada lebih dari 100 warga yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya. Mereka tampak senang dengan salah satu kegiatan non fisik dari Satgas TMMD ini.

TMMD Reguler kali ini selain melakukan kegiatan perbaikan fisik infrastruktur, juga melakukan sejumlah kegiatan non fisik seperti penyuluhan kanker serviks, pelatihan meubel, pelatihan jurnalistik, dan juga pengobatan gratis. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :