Pengobatan Gratis Satgas TMMD Diserbu Warga

by
ISKNEWS.COM
Foto: Beberapa tenaga kesehatan melayani warga yang memeriksakan diri di Balaidesa Godo Kecamatan Winong, Kamis (26-04-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 101 di Desa Godo. Kecamatan Winong Pati tidak hanya melakukan pekerjaan perbaikan infrastruktur, namun juga program kesehatan.

Bekerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta di Pati, Satgas TMMD Reguler ke 101 melakukan kegiatan pengobatan gratis, Kamis (26-04-2018). Warga Desa Godo memenuhi halaman balaidesa setempat, mereka antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Akses kesehatan yang jauh dari tempat mereka, membuat warga Desa Godo senang dengan kegiatan pengobatan gratis ini. Terlihat beberapa warga nampak berobat dan juga tak jarang ada yang terlihat berkonsultasi mengenai kesehatan tubuhnya.

TRENDING :  60 Kontingen Kudus Siap Ikuti Pesta Siaga Korwil Pati di Blora

Dalam kesempatan itu, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengungkapkan, bahwa kegiatan ini tak hanya soal pengobatan gratis saja. Melainkan pelayanan kesehatan melalui penyuluhan mengenai pola hidup sehat yang mesti dilakukan sehari-hari.

TRENDING :  Disangka Barang Rongsokan, Satu Granat Sempat Dibanting

”Pengobatan gratis ini merupakan bagian dari bakti sosial yang menjadi bagian dari rangkaian segenap kegiatan TMMD Reguler ke 101. Warga juga diberikan pemahaman mengenai pola hidup sehat melalui konsultasi-konsultasi dengan tenaga kesehatan,” papar Dandim Arief Darmawan yang sekaligus menjadi Dansatgas TMMD Reguler ke 101 ini.

TRENDING :  Stand Bazar UMKM Ramaikan Penutupan TMMD

KOMENTAR SEDULUR ISK :