Pengukuhan Presiden Basoka: “Basoka Adalah Persiku Dan Persiku Adalah Kebanggan Kita”

oleh
PUsai Pengukuhan dan dialog interaktif "Basoka", dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan (foto: YM)

Kudus, isknews.com – Kembali salah satu suporter pendukung kesebelasan kesayangan warga Kota kretek Persiku punya gawe, Bala Suporter Kudus Raya (BASOKA) usai menggelar perayaan hari jadinya yang ke 14 secara sederhana  pekan lalu, kemarin kelompok supporter kedua terbesar di Kudus ini mengukuhkan secara resmi susunan pengurus Basoka Kabupaten Kudus 2019 – 2023.

Manager Persiku HM Bismark, saat mempin prosesi pengukuhan kepada Presiden Basoka bersama seluruh jajaran kepengurusan 2019-2023 (Foto: istimewa)

Acara pengukuhan digelar di  Aula DPRD Kabupaten Kudus , selain dilakukan upacara prosesi pengukuhan, even dilanjutkan dengan  kegiatan dialog interaktif  yang  mengundang perwakilan supporter sepakbola se Jawa , Minggu (10/03/2019).

Dihadiri sekitar  300 anggota dan undangan, hadir pada kesempatan tersebut  manager Persiku Kudus 2019 H.M. BIsmark atau yang karib di panggil  Mamak, para pengurus teras Persiku, tim pelatih, para pemain (Manager Persiku), wakil supporter dari  luar kota Roban Mania Batang, Snex Semarang, Panser Semarang, Spink Purwodadi, Saminista Blora, Patifosi Pati, Ganster Rembang, Banaspati Jepara dan Suporter saudara se kota  SMM Kudus.

TRENDING :  Hari Pertama Kejuaraan Voli Pantai Di Kudus

Pada kesempatan tersebut,  Bambang Juniatmoko  yang terpilih sebagai Presiden Basoka pada Kongres ke 5 di kukuhkan bersama-sama  dengan M. Ulin Nuha  selaku Sekertaris Basoka, dan Muklis Arifiyanto sebagai Bendahara serta sejumlah Ketua – ketua bidang dan divisi pada kepengurusan Basoka yang baru oleh manager Persiku Kudus, HM Bismark yang di saksikan oleh Pembina Basoka, Bambang sumardianto dan Agus Imakudin.

TRENDING :  Menang Dramatis, PS Porma Juara Divisi II

Dalam kata sambutannya,  Bambang Sulistyono, selaku ketua panitia menyampaikan, pelaksanaan pengukuhan ini adalah untuk meresmikan atau melegalkan pengurus  Basoka Kab. Kudus periode 2019 -2023.

“Pengukuhan hari ini merupakan pemilihan Presiden Basoka beru yang merupakan hasil Kongres Basoka yang ke 5 yang di gelar pada bulan Februari 2019. Hingga hari ini keanggotaan Basoka terdiri dari 18 Laskar suporter pendukung Persiku. Mari kita  dukung dengan sepenuh hati agar  kepengurusan yang baru bisa bekerja dengan baik sesuai roda organisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Basoka terpilih,  Bambang Juniatmoko, yang juga Kepala Desa Barongan, Kota, Kudus, dalam pidato pengukuhannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh panitia  atas terselenggaranya acara dialog interaktif  suporter sejawa dan pengukuhan pengurus suporter Persiku  Basoka periode 2019-2023.

TRENDING :  Yayat Siap Arsiteki Kembali Persiku

“Tujuan utama kita adalah harus mendukung Persiku untuk maju dan  menjadi juara pada liga Nasional, lalu dengan sesama suporter kita harus saling menghormati dan bersama-sama mendukung Persiku, karena Basoka adalah jiwa Persiku dan Persiku adalah kebanggaan kita semua masyarakat di Kabupaten Kudus,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan pengukuhan dan dialog interaktif acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan musik. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :