Pengurus Baznas Kudus 2018- 2023 Dilantik

oleh
ISKNEWS.COM
Kudus, ISKNEWS.COM – Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kudus periode 2018-2023 baru saja dilantik pada Jumat (4-5-2018) pagi.
KH. Ahmad Darodji, Ketua Baznas Jateng, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih Baznas Kudus, Drs. H. Aris Samsul Ma’arif, atas amanah baru yang mulai hari ini diembannya.
Dengan adanya (BAZNAS) sebagai lembaga pemerintah Nonsetruktural di bawah naungan Kementrian Agama, merupakan instrument untuk meningkatkan evektifitas dan evisiensi pelayanan dalam pelngelolaan zakat yang di keluarkan masyarakat, khususnya agama islam.
Selain itu, juga turut meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesahjetaraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya Kabupaten Kudus. zakat merupakan salah satu instrument kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian.
Zakat yang bisa membersihkan jiwa dan harta bukan hanya kewajiban, tetapi kebutuhan kita sebagai manusia sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT. “Dengan zakat 2,5 persen dari penghasilan kita diharapkan ada upaya pengentasan kemiskinan utamanya di Jawa Tengah,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua terpilih Baznas Kudus, Drs. H. Aris Samsul Ma’arif didampingi wakilnya, KH. Makruf Sidiq, Lc mengatakan akan bekerja sekuat tenaga dan membuat program kerja nyata untuk memberikan yang terbaik.
Mewakili seluruh jajaran pengurus, Ia berjanji akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dengan harapan tujuan Baznas bisa terealisasi dan mayarakat bisa merasakan manfaat dengan adanya Baznas ini.
“Insya Allah, amanah ini akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dengan dukungan dan motivasi serta sinergi yang baik dari pemerintah, saya yakin Baznas Kudus akan ada ditengah-tengah masyarakat terutama saat mereka membutuhkan bantuan,” katanya
Pelantikan, pengambilan sumpah, dan janji Ketua Baznas Kudus tersebut juga dihadiri Bupati Kudus Mustofa, Ahmad Darodji Ketua Baznas Jateng, Kapten Inf Ibnu Latifur mewakili Dandim 0722/ Kudus, AKP Sutopo mewakili Kapolres Kudus. Ketua MUI Kudus Hamdani. Ketua NU Cabang Kudus, Abdul Hadi. Ketua Muhamadiyah Kudus, Hilal Majdi dan segenap OPD, Camat  dan tamu undangan. (AJ/YM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Musim Kemarau Kebakaraan Kembali Terjadi Di Kudus