Pengurus Himpunan Mutakharrijat Mu’allimat Nahdlatul Ulama’ Kudus Dikukuhkan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Perkumpulan alumni Mu’allimat Nahdlatul Ulama’ Kudus mengadakan pengukuhan pengurus Himpunan Mutakharrijat Mu’allimat Nahdlatul Ulama’ Kudus (HIMMAHKU) di UPT Pendidikan Purwosari Kecamatan Kota, Minggu (30/9/2018).

Ratusan alumni dari pengurus HIMMAHKU masing-masing Kecamatan di Kudus hadir memenuhi ruang aula yang telah disediakan. Tidak ketinggalan group rebana An-nida Mu’allimat tampil untuk memeriahkan jalannya acara.

Ketua HIMMAHKU Eny Misdayani mengatakan, Para pengurus dikukuhkan untuk menindaklanjuti bagaimana kondisi alumni saat ini. Mereka dimintai bantuan untuk mendata alumni disekitarnya, sehingga nantinya akan masuk di data base, misalnya terkait apa dan dimana alumni beraktifitas (bekerja), pendidikan setelah di mu’allimat dan lainnya.

TRENDING :  Sepeda Santai Jalin Keakraban Atasan dan Bawahan

Menurutnya, organisasi ini didirikan dengan tujuan untuk menghimpun dan mempersatukan segenap Mutakhorijat Mu’allimat NU Kudus guna mewujudkan rasa setia kawan dan mempererat tali persaudaraan.

TRENDING :  Pendapatan Museum Kretek 2017 Lampaui Target

“Himmahku sebagai wadah penyalur bantuan juga kontribusi dari para anggota dalam memberikan solusi masalah masalah yang menyangkut pelaksanaan tugas dan tanggung jawab civitas akademika, terutama bantuan kepada siswa yang kurang mampu,” jelas Eni yang juga Komisioner KPU Kudus itu.

Sementara itu, untuk mencapai tujuan organisasi HIMMAHKU menjalankan berbagai kegiatan, antara lain Pertama, Melakukan konsolidasi organisasi dan update data para anggotanya. Kedua, Membentuk wadah penyaluran bantuan para alumni untuk kepentingan kegiatan civitas akademika.

TRENDING :  Inilah Potret Kehidupan Buruh di Kabupaten Kudus

Ketiga, Menampung, mengola, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggota, khususnya dl bidang pengembangan madrasah. Dan terakhir Keempat, Mengadakan kerjasama dengan ikatan alumni lain baik tingkat lokal maupun nasronal demi kemajuan organisasi. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :