Pengusaha Peternakan Ayam Harus Pahami Siklus Lalat Dan Kelengkapan Perijinan

by

“ Ini milik pak Ahmad Danardi dari yayasan Risalah Islam desa Wergu Kulon. Tidak setiap hari kesini beliaunya ,” ucap Ade Wijaya pada Dwi Listyani.

Kemudian Ade menghubungkan Dwi Listyani dengan Ahmad Danardi melalui telepon seluler. Danardi mengakui bila tempatnya usaha peternakan ayam broiler belum dilengkapi perizinan. Sebab tidak mengetahui apabila memiliki usaha peternakan harus mengurus izin ke pemkab Kudus.

TRENDING :  Arus Kuat, Tangkapan Ikan Nelayan Turun

“ Kami hanya minta izin ke desa dan warga sekitar. Sebab warga sekitar juga memiliki usaha peternakan ayam tetapi skala kecil ,” kata Danardi melalui ponsel.

TRENDING :  Hari Sabtu Rata-Rata Sembelih Kurban

Danardi berjanji  akan datang ke Dinas pertanian dan pangan untuk berkonsultasi tentang urutan mengurus perizinan serta kewajiban sebagai peternak dengan teknologi modern.

Menanggapi hal ini, Dwi Listyani mengungkapkan bahwa pemilik usaha harus mengurus Surat izin Usaha Peternakan. Sebelum itu kandang tempatnya budidaya ayam broiler harus memiliki IMB ( Izin mendirikan Bangunan).

TRENDING :  Cukup, Kebutuhan Hewan Kurban Di Kabupaten Kudus

“ Monggo kalau mau ke kantor Dinas untuk diskusi. Sebab kalau tidak ada kelengkapan izin, nanti bisa dipertanyakan pihak lain ,” jawab Dwi Listyani.

KOMENTAR SEDULUR ISK :