Pengusaha Peternakan Ayam Harus Pahami Siklus Lalat Dan Kelengkapan Perijinan

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Dalam rangka menciptakan usaha peternakan yang ramah lingkungan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus menyelenggarakan Pembinaan Usaha Khususnya Usaha Budidaya Ayam Broiler. Melalui kegiatan ini diharapkan menciptakan usaha peternakan yang ramah lingkungan dan tertib aturan.

Melalui kegiatan ini diharapkan para peternakan memiliki kelengkapan izin usaha sehingga mereka mendapatkan kepastian berwirausaha terutama pada peternak ayam broiler dengan jumlah lebih dari 15 ribu ekor.

Hal itu di sampaikan oleh Dwi Listyani, Kasie Usaha dan Prasarana Peternakan pada Bidang Peternakan, bersama Sholahudin, Staff Bidang Peternakan, mengunjungi lokasi peternakan yang berdiri di sepanjang pinggir jalan raya  perbatasan Kudus-Pati. (11/1/18)

TRENDING :  Kampung Konservasi Kelor Blora Curi Perhatian Dunia

“ Ini pembinaan untuk pelaku usaha peternakan yang diatas 15 ribu atau bukan peternakan rakyat usaha kecil. Ini sesuai UU Peternakan,” ujar Dwi Listyani.

Kandang peternakan ayam broiler yang pertama didatangi berukuran panjang 120 meter dan lebar 8 meter. Kapasitas produksi 26 ribu ekor setiap siklus. Melihat hal ini, kemudian ditanyakan tentang kelengkapan perijinannya. Namun keduanya hanya ditemui petugas jaga bernama Ade Wijaya.

TRENDING :  Dongkrak Produksi Ikan, BBPP Kemenaker RI Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Mandiri

KOMENTAR SEDULUR ISK :