Penilaian Lomba TMMK KB KES Tingkat Provinsi Jawa Tengah Ta.2017 Di Kabupaten Kudus

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Penilaian lomba TMMK KB Kes Tk Provinsi Jateng Ta 2017 diwilayah Kodim 0722 Kudus bertempat di Aula Balai Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Selasa (12/09/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menekan laju pertumbuhan penduduk. Ratusan anggota TNI Kodim 0722 Kudus terutama yang bertugas di Koramil-Koramil jajaran Kodim 0722 Kudus dilibatkan sebagai tenaga penyuluh program Keluarga Berencana (KB) sekaligus sebagai pendamping yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Keterlibatan TNI melalui kerja Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat sangat membantu penyuksesan program dalam mengatasi kendala pelaksanaan program KB di daerah terpencil dan sulit terjangkau transportasi. Keterlibatan anggota TNI ini adalah sebagai salah satu bakti TNI terhadap masyarakat. Para anggota TNI ini juga tidak hanya dijadikan penyuluh saja tetapi juga ikut menjadi akseptor KB.

TRENDING :  Tingkatkan Nilai Gotong Royong, TNI Dan POLRI Serta Warga Masyarakat Ikut Bedah Rumah

“Melalui Program KB Kesehatan, kita kendalikan pertumbuhan penduduk dan kita tingkatkan kesehatan masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan bersama”, ungkap Peltu Sofii Bati Bhakti TNI Koramil Gebog Kodim 0722 Kudus.

TRENDING :  ​Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) Kodim Kudus, Berjibaku Ikut Cor Jalan Di TMMD

KOMENTAR SEDULUR ISK :